News Gadget
Trending

Fitur Kamera OPPO Find X3 Pro, Bawa Dua Lensa Resolusi Besar!

Techdaily.id – OPPO resmi memperkenalkan seri Find X3 Pro secara global pada hari kamis kemarin. Smartphone flagship dari OPPO ini hadir dengan sederet fitur unggulan di tiap bagian. Khusus untuk kamera, fitur kamera OPPO Find X3 Pro cukup mengejutkan dimana ponsel flagship yang satu ini tidak menghadirkan lensa periscope untuk mengambil foto tele.

BACA JUGA
Daftar Laptop HP Core i3 RAM 4GB dengan Harga 5 Juta

Akan tetapi, terdapat beberapa kelebihan pada sektor yang satu ini. Smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 50MP, 50MP, 3MP dan 13MP. Uniknya, dua kamera belakang tadi memiliki resolusi yang sama yakni 50MP dengan sensor Sony IMX766. Kedua lensa ini ditugaskan untuk lensa utrawide dengan bukaan f/2.2 dan satunya lagi dengan lensa wide yang punya bukaan f/1.8. Dari sini saja kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone ini akan menghasilkan foto yang bagus dan tentu saja bokeh dengan bukaan diafragma yang sangat besar.

fitur kamera OPPO Find X3 Pro

Pada interview secara Online yang dihadirkan oleh OPPO (12/3), diketahui pula satu fitur kamera OPPO FInd X3 Pro lainnya yakni microlens. Ini merupakn sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan tingkat perbesaran hingga 60x. Anggap saja ini kamera macro tapi kelas ekstrem, kaarena kamu bisa memakainya untuk memotret pixel–pixel individual di layar smartphone sekalipun.

Meski tidak menghadirkan lensa periscope, namun bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kemampuan untuk telefoto ataupun zoom. Pasalnya, terdapat pula lensa telephoto sebesar 13 megapixel dengan 5x hybrid optical zoom.

Tidak adanya lensa periscope memang sedikit mengurangi fitur kamera pada ponsel ini, apalagi para pesaing mereka di kelas flagship telah menghadirkan kemampuan kamera hingga 100x zoom. Terkait hal ini, OPPO melalui Dr. Huang Jiewen, Senior Engineer of Photography OPPO mengungkapkan bahwa kamera periskop memakan terlalu banyak ruang di dalam bodi smartphone. Lewat Find X3 Pro, OPPO pada dasarnya ingin menyeimbangkan banyak aspek sekaligus, mulai dari ukuran fisik perangkat, fitur, sampai pengalaman yang didapat pengguna.

BACA JUGA
Gokil, 21 Ribu Unit Realme 3 Ludes Dalam 3 Menit!

Untuk spesifikasi ainnya, seri Find X3 Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 888 dengan dukungan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal yang mencapai 256GB. Chipset ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang tentu saja menjadi teknologi yang kemungkinan baru komersial di Indonesia pada satu atau dua tahun kedepan.

Find X3 Pro ditopang oleh baterai berkapasitas 4500mAh dengan sistem pengisian daya epat mencapai 65W dan wireless fast charging mencapai 30W.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close