Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetRekomendasiFitur Kamera realme GT 2 Pro Bisa Banget Buat Potret Momen Lebaran!

Fitur Kamera realme GT 2 Pro Bisa Banget Buat Potret Momen Lebaran!

Techdaily.id – Hari raya Idul Fitri merupakan sebuah hari besar yang dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Momen besar ini tentunya perlu diabadikan dengan perangkat yang mumpuni juga. Kamu tidak perlu membawa kamera profesional untuk mengabadikan momen ini. Kamu hanya perlu menggunakan smartphone realme GT 2 Pro loh. Pasalnya, fitur kamera realme GT 2 Pro cukup beragam dan bisa kamu andalkan untuk mengcapture momen-momen penting dalam hidup.

BACA JUGA
5 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik, Dijamin GG !

Sekadar informasi, realme GT 2 Pro hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50MP dengan lensa wide, 50MP menggunakan lensa ultrawide dan lensa micro dengan 40X zoom. Sementara untuk kamera depannya menggunakan satu buah lensa dengan resolusi 32MP. Lensa kamera selfie ini tergolong besar dengan lebar lensa mencapai 26mm dan bukaan diafragma yang cukup besar, yakni mencapai f/2.4.

Sementara dua lensa kamera utama dari smartphone ini menggunakan sensor Sony IMX766. Sensor gambar Sony IMX766 sebesar 1/1,56 inci, yang menjadikannya salah satu yang terbesar di kelasnya. Keunggulan sensor besar ini dalam mengambil foto minim cahaya adalah dapat menangkap cahaya lebih banyak walaupun kondisi sekitar gelap dan tentunya meminimalisir noise.

Nah, dengan perpaduan antara hardware yang mumpuni serta software yang kaya fitur, diyakini smartphone ini mampu mengabadikan momen-momen penting ketika hari raya Idul Fitri tahun ini. Penasaran kan fitur kamera apa saja yang dimaksud? yuk simak ulasan berikut.

Fitur Kamera realme GT 2 Pro Untuk Mencapture Momen Idul Fitri

Nah, pada artikel kali ini tim Redaksi Techdaily mencoba mengabadikan momen hari raya Idul Fitri tahun ini menggunakan fitur kamera realme GT 2 Pro. Kami menggunakan setidaknya 4 fitur fotografi yang ada di kamera ini. Berikut adalah daftarnya.

Mode Auto
Seperti yang sempat disinggung di atas, kamera utama smartphone ini menggunakan sensor yang cukup lebar. Berkaca dari hal tersebut, kami mencoba menangkap berbagai momen kebersamaan Idul Fitri dengan menggunakan mode auto. Terdapat fitur ultrawide 0.6X yang bisa digunakan untuk mendapatkan bidikan yang lebih luas.

Fitur Kamera realme GT 2 Pro

Foto di atas menunjukan bagaimana hasil kamera dari sensor Sony IMX766 ini cukup rapi, minim distorsi dan cukup cerah dengan High Dynamic Range (HDR) yang juga tetap terjaga.

Mode 150°
Kami juga menggunakan mode 150° untuk mengambil sudut yang lebih luas. Kami menggunakan fitur ini untuk memotret bangunan masjid dan keramaian ketika para masyarakat telah menyelesaikan kegiatan ibadah shalat Idul Fitri.

fitur kamera realme GT 2 Pro

Menurut kami, mode 150° ini memungkinkan smartphone untuk mengabadikan lebih banyak objek di dalam satu frame foto. Hal ini berguna untuk memberikan informasi yang lebih lengkap kepada mereka yang melihat foto tersebut. Menurut kami, foto di atas mampu bercerita kepada mereka yang melihatnya, tentu dengan intrepretasi yang berbeda.

Mode fish Eye
Kami juga menggunakan mode baru yang menjadi salah satu key selling point dari smartphone ini. Mode tersebut yakni mode fish eye. Pada mode ini, kami menggunakannya untuk lebih menegaskan point of view dari foto tersebut.

fitur kamera realme GT 2 Pro

Dengan mode fish eye, kamu bisa mengabadikan setiap momen hari raya Idul Fitri dengan lebih baik. Kamu bisa bereksplorasi dengan objek dan background yang menarik. Foto di atas menunjukan bagaimana kami memberikan penekanan yang lebih besar terhadap objek dengan menjadikannya tampak lebih menonjol, sementara bagian background nya secara kreatif bisa berbentuk cembung.

Mode Street Photography
Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam mengabadikan momen penting adalah hadirnya unsur human interest. Untuk itu, kami menggunakan mode Street Photography yang tersedia pada smartphone ini.

Buat kamu yang belum tahu, salah satu kelebihan dari mode tersebut adalah mampu memaksimalkan kinerja prosesor dan sensor kamera untuk menangkap berbagai momen dengan cepat. Selain itu, mode ini juga memberikan pencahayaan yang berbeda ketimbang mode auto yang tentunya bisa membangkitkan sisi human interest pada sebuah foto yang diambil. Gak percaya? coba aja scroll ke bawah lagi untuk melihat foto nya.

Menurut kami, fitur ini sangat berguna bagi kamu yang ingin mengambil foto candid dengan sangat cepat sehingga tidak diketahui oleh objek. Mode ini juga menghasilkan warna yang cukup bagus dengan tiga pilihan lensa yang tentunya menyesuaikan kebutuhan kamu.

Harga realme GT 2 Pro

Nah, itu tadi merupakan pengalaman kami dalam melewatkan momen Idul Fitri tahun ini bersama realme GT 2 Pro. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 9.999.000,- dengan versi 12GB/256GB. Kamu bisa mendapatkan smartphone ramah lingkungan tersebut di sini

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi