GadgetRekomendasi

Fitur Kamera Samsung Galaxy S21 Series

Techdaily.id – Di awal tahun 2021, Samsung resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy S21 Series yang terdiri dari Samsung Galaxy S21,Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra 5G. Ketiganya mengusung fitur unggulan yaitu kamera. Nah inilah daftar fitur kamera Samsung Galaxy S21 series.

BACA JUGA
Review EZVIZ T30, Hemat Ruang dan Hemat Energi

Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus memiliki tiga fitur kamera belakang yang terdiri dari kamera utama telephoto dengan resolusi 64 MP, wide 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP dengan satu fitur kamera depan beresolusi 10 MP.

Nah untuk Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang merupakan seri tertinggi dari Samsung Galaxy S21 Series ini memiliki 4 fitur kamera belakang dengan kamera utama wide beresolusi 108 MP, ultrawide 12 MP dan dua buah kamera telephoto yang masing-masing memiliki resolusi 10 MP. Sementara untuk kamera depannya Galaxy S21 Ultra 5G ini dibekali dengan satu kamera depan beresolusi 40 MP yang membuat hasil jepretan foto maupun video menjadi lebih jernih.

Fitur Hebat Kamera Galaxy S21 Series

1.Single Take

Salah satu kehebatan kamera Galaxy S21 series ini adalah single take. Menggunakan kecerdasan buatan, pengguna dimungkinkan untuk mengambil berbagai macam gaya foto secara bersamaan hanya dengan satu kali klik. Waktu yang diperlukan untuk mengambil gambar dengan fitur ini pun hanya 10 detik. Yang lebih menarik lagi, jika dari hasil foto yang sudah diambil pengguna tidak bisa memutuskan foto mana yang lebih bagus, maka teknologi AI dalam Galaxy S21 series ini akan memilih foto yang dianggapnya menarik.

Selain foto, fitur single take juga memungkinkan pengguna untuk mengambil tiga macam gaya video selain video asli yaitu video kurasi, timelaps, boomerang dan gambar terbaik. Untuk memudahkan penggunanya, dalam fitur single take Samsung sudah melengkapinya dengan fitur pro mode seperti Dynamic Slow-mo dan Higlihgt video untuk menambah variasi foto dan video yang bisa diambil dalam waktu bersamaan.

2. Super Steady

Keunggulan selanjutnya dari kamera Galxy S21 series adalah fitur super steady yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dan video yang mulus dan menghilangkan efek gemetar saat dibawa berjalan sambil mengambil foto atau video. Fitur ini sangat dibutuhkan oleh para content creator seperti Youtuber. Selain mampu menghilangkan efek gemetar, fitur super steady ini juga mampu memprediksi gerakan pengguna dan mengkalkulasi jangkauan dengan lensa ultrawide yang disematkan dalam Galaxy S21 series.

3.Video 8K

Masih ada fitur unggulan lain dari kamera Galaxy S21 series yaitu dapat menghasilkan video dengan resolusi mencapai 8K. Hasil video ini bisa ditonton di TV QLED 8K buatan Samsung. Kemitraan antara Samsung dengan Youtube juga memudahkan pengguna untuk mengunggah video 8K secara langsung ke berbagai platform tersebut.

4. Portrait Mode

Fitur ini mempermudah pengguna Galaxy S21 series dalam memotret .Berkat kecerdasan buatan yang ditingkatkan, pengguna tidak perlu susah mengatur fokus dan cahaya saat akan mengambil gambar karena teknologi AI akan secara otomatis memisahkan antara objek dengan background sehingga bisa menghilangkan atau memutihkan latar belakang dan membuat efek bokeh.

5. Space Zoom

Dengan fitur space zoom pengguna  dapat melalukan zoom hingga 30x dengan lebih jelas dan stabil. Adanya fitur zoom lock yang memanfaatkan teknologi AI untuk menjaga titik fokus tetap berada di tengah memudahkan pengguna untuk mengambil gambar.

6. Director’s View

Ini menjadi fitur terbaru yang dimiliki Samsung Galaxy S21 series. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan semau lensa di ponsel. Fitur ini juga memberikan kebebasan kepada pengguna untuk merekam video dan beralih dari sudut pandang kamera wide ke lensa ultrawide, telephoto dan sebaliknya dan pemindahannya bisa dilakukan saat mengambil video.

7. Vlogger View

Fitur ini memang dikhususkan untuk para vlogger yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan kamera depan secara bersamaan dengan kamera belakang. Dengan fitur ini, pengguna bisa menangkap reaksi wajahnya saat merekam sesuatu dari kamera belakang.

BACA JUGA
Update Perfect World Mobile Terbaru Hadirkan Class Baru Soul Hunter & Guild Antar Server

Nah itulah sederet fitur kamera Samsung Galaxy S21 series yang cukup canggih. Buat kamu yang tertarik untuk membeli smartphone canggih ini, kamu bisa memesannya dengan mengunjungi website Samsung atau datang ke Samsung store terdekat atau di mitra resmi Samsung mulai dari Shopee, Lazada maupun Blibli.com, Akulaku dan Tokopedia. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close