Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasiJajal Fitur Long Eksposure realme 9 Pro di Barcelona

Jajal Fitur Long Eksposure realme 9 Pro di Barcelona

Techdaily.id – Pada pembahasan kami sebelumnya, kami menghadirkan ulasan mengenai fitur street photography realme 9 Pro. Seperti janji kami pada artikel tersebut, kini kami menghadirkan sebuah ulasan terbaru terkait pengalaman kami menjajal fitur long eksposure realme 9 Pro.

BACA JUGA
Cara Download GCam di realme 8 dan realme 8 Pro

Foto-foto ini kami ambil ketika kami berkesempatan melancong ke Barcelona, Spanyol untuk mengikuti kegiatan Mobile World Congress (MWC) 2022. Kesempatan ini juga kami gunakan untuk menjajal mode terbaru dari Street Photography 2.0 yang hanya baru tersedia pada realme 9 Pro Series. Nah, apa sih fitur long eksposure itu? yuk simak ulasan lengkapnya.

Fitur Long Eksposure realme 9 Pro

Seperti yang disinggung di awal, fitur ini tersedia pada mode Street Photography 2.0, realme 9 Pro series dapat menghasilkan sebuah foto long eksposure hanya dalam sekali klik saja yang biasanya fitur ini hanya bisa dilakukan pada kamera profesional. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa lebih mudah berkreasi dalam menghasilkan konten-konten terbaik dan lebih kreatif.

fitur long eksposure realme 9 pro

Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu masuk ke bagian Street Photography, kemudian tekan mode Long eksposure di bagian kiri dan kamu hanya tinggal memilih salah satu dari empat mode yang tersedia. Seperti diketahui, terdapat empat mode long eksposure pada smartphone ini seperti Neon Trail, Light Trail Portrait, Rush Hour dan Light Painting.

Nah, dibawah ini merupakan beberapa foto yang kami ambil menggunakan mode long eksposure pada smartphone realme ini.

fitur long eksposure realme 9 pro

Pada foto ini, kami menggunakan pilihan mode Light Trail pada Street Photography smartphone ini. Mode Light Trail akan secara otomatis merekomendasikan eksposure selama 3 detik.

Ketika mengambil foto ini, dipastikan juga banyak kendaraan yang bergerak di belakang objek, agar efek garis cahaya menjadi lebih terasa. Kamu juga disarankan untuk mempertahankan posisi smartphone dan meminimalisir guncangan.

fitur long eksposure realme 9 pro

Foto berikutnya kami menggunakan mode Neon Trail. Pada mode ini, kamera smartphone akan merekomendasikan waktu eksposure sekitar 5 detik. Sama seperti mode sebelumnya, disarankan menggunakan tripod jika tidak bisa menahan smartphone untuk tetap diam.

fitur long eksposure realme 9 pro

Foto ketiga ini kami ambil saat sudah berada di Jakarta, tepatnya ketika kami sedang melakukan karantina mandiri. Sama dengan foto kedua, kami juga menggunakan mode Neon Trail untuk menciptakan foto ini.

Kami mendekatkan smartphone pada kaca kamar hotel, kemudian kami juga menahan smartphone agar posisi tidak bergeser menggunakan gelas. Setelah posisi smartphone stabil, baru kami menekan tombol shutter.

Nah, itu dia merupakan pengalaman kami dalam menjajal fitur ini. realme 9 Pro merupakan smartphone yang baru diluncurkan oleh realme di Indonesia. Smartphone ini dijuluki Flagship in Mid-range karena memiliki spesifikasi dan fitur flagship, namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi