Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetNews GadgetFitur Portrait OPPO Jadi Salah Satu "Senjata" di Tahun 2022

Fitur Portrait OPPO Jadi Salah Satu “Senjata” di Tahun 2022

Techdaily.id – Seperti yang sudah sering kita bahas, OPPO merupakan produsen smartphone yang sangat memperhatikan fitur portrait pada kamera smartphone mereka. Bahkan, fitur portrait OPPO menjadi salah satu “senjata” andalan mereka dalam mengarungi tahun 2022 ini.

BACA JUGA
Cara Screenshot Game di PC

Keseriusan OPPO dalam menggarap fitur ini pun tidak main-main, hal tersebut bisa dilihat dari berbagai filter AI unggulan pada mode portrait mereka. Produsen smartphone yang lekat dengan predikat Selfie Expert ini bahkan merogoh kocek yang sangat dalam untuk menghasilkan sebuah sensor kamera terbaru yang menunjang fitur portrait mereka.

“Setelah jargon ‘Selfie Expert’ yang menjadi identitas merek yang paling kuat di 2016 hingga 2019, OPPO berfokus pada kualitas keseluruhan perangkat kameranya. Melalui lini seri Reno, OPPO berupaya menghadirkan fitur unggulan yang terus dikembangkan berdasarkan kecerdasan buatan terutama portrait. Semakin lama kemampuan portrait pada smartphone akan semakin disukai pengguna dan akan menjadi fitur favorit pada smartphone di tahun 2022,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia pada Jumpa Media (20/1).

BACA JUGA
Review OPPO Reno5, Komplit Banget Fiturnya!

Untuk perangkat OPPO mendatang, produsen teknologi asal China ini menggandeng Sony untuk menciptakan sensor Sony IMX 709. Kolaborasi ekslusif ini menjadikan sensor tersebut hanya akan digunakan oleh smartphone pabrikan OPPO saja sehingga kamu tidak akan menemukan sensor tersebut pada kamera smartphone dari produsen lainnya di tahun 2022.

fitur portrait oppo

OPPO bersama Sony mengembangkan sensor ini selama tiga tahun lamanya, dengan melibatkan 300 insinyur yang terlibat, 87 paten dihasilkan dan nilai investasi lebih dari 1,5 juta USD. Sensor pengembangan bersama ini memiliki keunggulan 60% peningkatan sensitivitas cahaya dan pengurangan noise signifikan sebesar 35% jika dibandingkan dengan sensor yang terdapat pada perangkat OPPO Reno6.

IMX 709 merupakan salah satu sensor yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan rendah cahaya. Tentunya sebagai sensor kelas premium, OPPO juga menempatkan sensor RGBW yang baru. Hal ini tentu akan meningkatkan kualitas dari fitur portrait OPPO dan dapat menghasilkan foto portrait yang lebih jernih dan alami.

OPPO Indonesia segera meluncurkan perangkat terbarunya yang akan membawa keunggulan sensor ini pada kuartal pertama atau kedua di tahun 2022. Selain mempersiapkan perangkat dengan teknologi jaringan 5G, portrait menjadi salah satu unique selling point unggulan yang akan disematkan di perangkat OPPO pada tahun ini, tidak hanya berlaku untuk kamera depan namun juga pada kamera belakangnya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi