Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetTipsFitur Rahasia WhatsApp Web dan Desktop

Fitur Rahasia WhatsApp Web dan Desktop

Techdaily.id – Siapa sih yang tidak menggunakan WhatsApp di era teknologi saat ini. Kemudahan komunikasi dan pesan instan membuat aplikasi chatting seperti WhatsApp diunduh hampir di setiap perangkat. Demikian juga di bidang pekerjaan WhatsApp memegang peran penting untuk membantu komunikasi antar individu, namun bagi pengguna produktif ini WhatsApp lebih sering digunakan dalam platform desktop atau web. Sejatinya, terdapat fitur rahasia whatsapp web yang perlu kamu ketahui dan tentunya cukup menarik.

BACA JUGA
Cara Gunakan Aplikasi Vtube Terbaru,Hasilkan Uang dengan Menonton Video

Dukungan keyboard fisik dan lingkup kerja lebih besar membuat WhatsApp sangat nyaman dan mendukung produktivitas individu. Ada banyak trik, fitur, dan tips tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang, padahal bisa sangat membantu dan mempercepat alur kerja mereka lho!. Nah, berikut fitur rahasia Whatsapp Web yang bisa kamu coba.

Daftar Shortcut WhatsApp Desktop
Bagaimana kamu memulai chat baru di WhatsApp Desktop biasanya? Sebagian besar pasti memulai dengan mencari kontak, memilih kontak, kemudian pilih untuk memulai chat baru. Namun ada kombinasi unik yang bisa digunakan untuk memulai chat baru, dan juga melakukan banyak hal lainnya. Berikut kombinasi shortcut yang bisa digunakan pada WhatsApp desktop, tapi sayangnya tidak bisa digunakan pada WhatsApp versi web.
Ctrl + N: Memulai chat baru
Ctrl + Shift + ]: Chat selanjutnya
Ctrl + Shift + [: Chat sebelumnya
Ctrl + E: Mengarsipkan chat
Ctrl + Shift + M: Membisukan chat
Ctrl + Backspace: Menghapus chat
Ctrl + Shift + U: Menandai chat belum dibaca
Ctrl + Shift + N: Membuat grup baru
Ctrl + P: Membuka status profile

Emoji Super Cepat
Emoji sering sekali digunakan untuk mengekspresikan perbincangan kita. Cara tradisional menggunakan emoji adalah membuka ikon emoji pada kolom chat lalu memilih satu per satu emoji yang diinginkan. Cara lebih mudah untuk memasukkan emoji adalah menggunakan tanda baca titik dua (:) kemudian dilanjutkan dua huruf arti dari emoji tersebut, pastikan menggunakan bahasa Inggris dan bukan bahasa Indonesia ya.

Login Lebih dari Satu Akun via WhatsApp Web
Akun WhatsApp terkoneksi ke nomor pengguna masing-masing, oleh karena itu biasanya satu perangkat smartphone hanya login satu akun. Sebenarnya WhatsApp pada platform desktop dan web juga menggunakan sistem yang sama, namun dengan fitur incognito pada perambah pengguna dapat membuka dua akun berbeda pada satu platform WhatsApp Web. Caranya adalah pertama login menggunakan WhatsApp seperti biasanya, kemudian untuk akun kedua pengguna hanya perlu membuka jendela incognito dan login menggunakan nomor yang berbeda.

Mengintip Pesan lewat Notifikasi WhatsApp Web
Pesan dari WhatsApp sering kali terlewat karena dering notifikasi yang kurang jelas. WhatsApp versi platform desktop memiliki fitur preview yang memungkinkan pengguna mendapat tampilan pesan yang masuk seketika di sudut layar monitor. Tampilan pesan yang muncul ditambah dering notifikasi seharusnya dapat seketika menarik perhatianmu untuk membaca pesan yang masuk.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu membuka aturan lambang tiga titik di dekat foto profil. Kemudian memilih pengaturan atau setting dan mengaktifkan pilihan “Show Preview”.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Widgetsmith iOS 14, Semakin Edgy dan Aesthetic

Menggunakan Mode Gelap
Mode gelap sangat nyaman digunakan karena tidak silau dan membuat mata capek. WhatsApp memiliki mode gelap untuk platform Web dan Desktop. Untuk mengaktifkan mode gelap pengguna perlu memilih menu titik tiga di sebelah foto profil, kemudian masuk pengaturan atau setting, kemudian memilih menu theme atau tema. Di situ pengguna dapat memilih mode terang, gelap, atau default.

Mengirim Foto Tanpa Kompresi
WhatsApp via Desktop dan aplikasi smartphone menggunakan fitur kompresi foto untuk memudahkan beban dan mengecilkan konsumsi kuota data saat mengirim foto. Namun bagi kalian dengan mata tajam dan menjaga resolusi kejernihan gambar, kamu bisa menggunakan WhatsApp via Web untuk mengirim foto tanpa kompresi sama sekali.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi