Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetNews Gadget5 Fitur Terbaik ColosOS 12 di Ponsel OPPO

5 Fitur Terbaik ColosOS 12 di Ponsel OPPO

Techdaily.id – Skin ColorOS OPPO telah berkembang secara signifikan sejak diluncurkan. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah berusaha mengoptimalkan skinnya sesuai dengan selera konsumen. Bahkan, terdapat beberapa fitur terbaik ColorOS 12 yang wajib kamu coba.

BACA JUGA
Daftar HP OPPO Baterai Besar Murah November 2021

Dengan dirilisnya Android 12, OPPO kembali mengubah ColorOS secara besar-besaran untuk meningkatkan pengalaman dan kinerja penggunanya. Di bawah ini adalah beberapa fitur ColorOS 12 berbasis Android 12 terbaik yang layak untuk dicoba di ponsel OPPO.

Fitur Terbaik ColosOS 12

Sejatinya terdapat beberapa fitur unggulan dari COS 12 ini, akan tetapi berdasarkan data dari Make USe Of (11/11) kami mengambil 5 yang terbaik.

BACA JUGA
Di dukung IPX4, OPPO A95 Tahan Air (?)

User Interface Baru
Dengan ColorOS 12 dan Android 12, OPPO telah mengubah UI-nya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Eropa. Antarmuka ColorOS telah diperbarui dengan desain baru yang inklusif, ikon 3D, dan animasi baru dengan mengingat kecepatan refresh yang tinggi dari ponsel andalan saat ini. Hasilnya adalah ColorOS 12 menawarkan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik daripada versi kulit sebelumnya.

Streaming Video di Background
Fitur Background Stream di ColorOS 12 memungkinkan kamu terus memutar musik dan video dari aplikasi apa pun yang didukung di latar belakang. Fitur ini memungkinkan kamu streaming musik dari YouTube di background perangkat OPPO tanpa harus membayar langganan premium.

Cukup buka aplikasi video yang kompatibel, buka Smart Sidebar, dan pilih opsi Background stream.

Indikator Kamera dan Mikrofon
OPPO telah mengintegrasikan semua fitur privasi baru utama Android 12 di ColorOS 12. Setiap kali kamu membuka aplikasi apa pun yang menggunakan kamera atau mikrofon, sebuah indikator akan muncul di bilah status di sudut kanan atas yang menunjukkan aplikasi tersebut sedang digunakan yakni hijau untuk kamera dan kuning untuk mikrofon.

Dengan cara ini, kamu akan selalu tahu kapan aplikasi menggunakan mikrofon atau kamera. Selain itu, ada tiles Pengaturan Cepat untuk menonaktifkan akses ke mikrofon dan kamera untuk semua aplikasi di perangkat kamu.

Peningkatan Kinerja dan Masa Pakai Baterai
Dengan ColorOS 12, OPPO telah mengoptimalkan banyak hal untuk meningkatkan kinerja. Perusahaan mengklaim, telah mengurangi konsumsi daya background dan penggunaan memori masing-masing sebesar 20 persen dan 30 persen, yang mengarah pada peningkatan 12 persen dalam masa pakai baterai.

OPPO juga telah meningkatkan One-tap Power Saving dengan menambahkan lebih banyak opsi penyesuaian. Kamu sekarang bisa mematikan hotspot seluler, mengurangi kecepatan refresh rate, mengaktifkan mode malam, dan lainnya untuk memperpanjang masa pakai baterai perangkat OPPO.

Wallpaper Berbasis Theming Engine
Mengambil isyarat dari Material You di Android 12, OPPO telah menambahkan mesin tema berbasis wallpaper ke ColorOS 12. Fitur ini memungkinkan kulit untuk mengekstrak warna dari wallpaper yang sedang Anda gunakan dan menggunakannya di seluruh UI. Bukan itu saja, jika mau, kamu juga dapat mengatur aksen warna khusus untuk UI sistem.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi