Rekomendasi

Fitur Terbaru OPPO Reno5 F, Banyak Upgrade dari Reno4 F

Techdaily.id – OPPO Reno5 F hadir sebagai suksesor dari pendahulunya yakni OPPO Reno4 F. Smartphone ini hadir dengan beberapa perubahan termasuk fitur yang banyak diupgrade dari Reno4 F. Nah apa saya fitur terbaru OPPO Reno5 F? yuk ikuti terus ulasan berikut ini.

BACA JUGA
VP Xiaomi Bocorkan Hasil Foto Mi 10 Series

Reno5 F hadir dengan pembaruan berbagai fitur dibanding dengan pendahulunya yaitu Reno4 F. Salah satu fitur terbarunya adalah kamera yang dilengkapi dengan fitur Dynamic bokeh yaitu sebuah efek bokeh yang merentangkan cahaya menjadi garis-garis yang bergerak dinamis dan sekaligus memblurkan detail latar belakang dari foto.

Fitur Terbaru OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F juga memperkenalkan 3 filter di Night Plus baru untuk kamera utama yaitu filter Cosmopolitan yang bisa menambahkan nada keemasan pada jepretan kota di malam hari, filter astral yang memberikan efek warna hijau, jingga, biru dan kuning untuk meningkatkan dampak visual pada pemandangan kota dan langit di malam hari dan filter dazzle yang bisa membuat hasil foto di malam hari tampak menarik.

Reno5 F juga menambahkan berbagai fitur terbaru lainnya di bagian kamera yaitu AI Color Portrait yang bisa digunakan untuk foto maupun video baik di kamera depan maupun kamera belakang dan memastikan objek manusia akan terlihat seperti warna yang sebenarnya. Terdapat pula fitur monochrome video yang merupakan gabungan dari 3 filter video untuk menambahkan efek yang menyerupai dalam film layar lebar dan fitur ini juga mendukung real time preview.

Fitur lainnya di kamera terdiri dari dua view video, AI scene enhancement 2.0, EIS Steady video, Night Flare Portrait dan AI Beautification 2.0. Menyasar pada segmen anak muda dan kekinian, OPPO Reno5 F juga menghadirkan fitur ColorOS 11 untuk gaming yang terdiri dari fitur Game Focus Mode yang membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan karena fitur ini dapat menonaktifkan semua gangguan notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm dan bahkan petunjuk volume layar. 

Fitur Terbaru OPPO Reno5 F

Terdapat pula fitur Game Shortcut Mode yang memungkinkan game tetap berjalan di latar belakang bahkan ketika keluar dan secara otomatis melompati logo splash screen dan intro game. Tentu hal ini akan membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan. Adanya fitur Game Floating Window juga memungkinkan pengguna tetap bisa membuka aplikasi lain seperti email dan WhatsApp saat bermain game, sehingga informasi penting tidak akan terlewatkan bahkan ketika bermain game sekalipun. Selain itu, terdapat pula fitur Bullet Screen Massage yang memungkinkan pengguna tetap bisa mengetahui notifikasi pesan singkat yang masuk meski sedang bermain game. 

BACA JUGA
Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 yang mungkin beredar di Indonesia

Untuk memastikan keamanan ponsel dan data pengguna, OPPO Reno5 F juga dilengkapi dengan fitur terbaru untuk kepentingan tersebut. Terdapat fitur Private Safe. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil data yang hilang dari OPPO Private Safe’s. Fitur ini mendukung di daerah yang tersedia HeyTap Cloud termasuk di Indonesia.

Terdapat pula fitur App Lock untuk mengunci perangkat dan Screecast Privasi Shield yang membuat pesan pribadi tidak akan muncul ketika menggunakan fitur OPPO Reno5 F di TV.

Untuk mendukung performa yang lebih baik, OPPO Reno5 F juga dibekali dengan chipset MediaTek Helio P95 yang secara signifikan meningkatkan kinerja perangkat. Perangkat ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan MicroSD.

Performa yang unggul dari Reno5 F juga didukung oleh baterai berkapasitas 4310 mAh yang membuatnya dapat bertahan hingga seharian penuh. Pengisian daya cepat didukung oleh 30W VOOC Flash Charger 4.0 dan ponsel dilengkapi dengan fitur Super Saving Mode untuk menghemat baterai dalam keadaan kritis. Dengan fitur ini memungkinkan meski dengan masa pakai baterai yang tersisa 5 persen, komunikasi telepon dan sms masih tetap lancar. 

OPPO Reno5 F juga mempelajari rutinitas pengguna. Oleh karenanya dihadirkan fitur Super Nighttime Steady yang dapat membuat profil tidur untuk mengoptimalkan konsumsi baterai saat pengguna tidur. Dengan fitur ini daya baterai hanya akan berkurang 2 persen sehingga ponsel akan tetap bisa digunakan di pagi harinya tanpa perlu mengisi daya.

BACA JUGA
Archer AX10, Router Rumahan Support Wifi 6

Itulah fitur terbaru OPPO Reno5 F yang melakukan banyak upgrade dibandingkan dengan OPPO Reno4 F sebagai pendahulunya. Dengan berbagai fitur terbaru tersebut, tentu akan menunjang kreativitas dan produktivitas penggunanya terutama para kaum muda dan kekinian. Untuk bisa memiliki smartphone ini kamu perlu menyediakan budget sebesar Rp 4.299.000. Untuk pilihan warnanya, OPPO Reno5 F tersedia dalam dua varian warna yakni Fluid Black dan Fantastic Purple. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close