Tips

Deretan Fitur Terbaru WhatsApp, Jadi Makin Seru

Techdaily.id – WhatsApp menjadi salah satu media komunikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Oleh karena itu WhatsApp terus berupaya untuk menghadirkan berbagai fitur baru di aplikasi komunikasi ini untuk memberikan kesan terbaik bagi penggunanya. Jika sebelumnya WhatsApp telah meluncurkan salah satu fitur baru yaitu panggilan grup yang mampu menampun 8 orang, kini ada lagi berbagai fitur terbaru whatsApp yang membuatnya semakin seru.

BACA JUGA
Merasa Ahli Toys Story? Yuk Main Aplikasi Be A Greater You

Berikut adalah fitur terbaru WhatsApp yang diluncurkan di tahun 2020:

1.Stiker animasi

Sekarang ini terdapat banyak fitur stiker di WhatsApp yang merupakan cara seru berkomunikasi lewat ekspresi. Nah kali ini muncul lagi stiker animasi yang akan membuat chattinganmu terasa lebih seru dan ekspresif.

2. Sekarang bisa bertukar nomor WhatsApp lewat scan QR Code

Satu lagi fitur terbaru WhatsApp yang pas untuk kamu yang sering kesulitan untuk betukar nomor telepon seseorang untuk mulai berkirim pesan. Sekarang melalui QR Code di WhatsApp pengguna bisa dengan mudah menyimpan nomor telepon. Jadi tidak perlu lagi repot mengetik nomor telepon panjang-panjang.

3. Grup call hingga 8 orang

Fitur lainnya adalah kini di WhatsApp bisa menampung sampai 8 orang untuk melakukan panggilan grup yang tadinya hanya bisa 4 orang. Jadi makin seru deh berkomunikasi dengan rekan kerja, teman-teman maupun grup keluarga.

4. Dark mode untuk WhatsApp web dan dekstop

Sekarang WhatsApp juga menghadirkan fitur dark mode untuk tampilan di WhatsApp web dan dekstop. Adanya fitur ini membuat pengguna bisa lebih nyaman berlama-lama menatap layar untuk menggunakan WhatsApp karena lebih aman untuk mata.

5. Bisa bikin story di KaiOS

Nah fitur selanjutnya yang dihadirkan WhatsApp adalah fitur story di KaiOS yang merupakan sebuah sistem operasi di Linux yang digunakan pada sejumlah feature phone termasuk di dalamnya Nokia 8110 dan Nokia 2720.

6. Walpaper WhatsApp

Sekarang juga hadir fitur walpaper di WhatsApp untuk menyematkan walpaper di kolom chat. Namun untuk fitur yang satu ini, hingga saat ini pengguna masih diharuskan menyematkan gambar dari galeri HP untuk dijadikan sebagai walpaper di kolom chat WhatsApp. Tapi walpaper chat ini bisa digunakan berbeda-beda untuk setiap kontak di WhatsApp.

BACA JUGA
Tips menghemat baterai iPhone, Pasti Irit!

7. Fitur pembayaran

WhatsApp juga menghadirkan fitur pembayaran digital yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi seperti mengirim uang dengan aman. Namun fitur ini masih hanya tersedia di Brasil dan baru diperkenalkan pada Juni 2020 lalu.

8. Pesan Sementara

WhatsApp juga menghadirkan fitur pesan sementara yang memungkinkan pesan yang dikirim ke chat akan hilang setelah 7 hari. Fitur ini pas digunakan untuk pesan yang terkesan privat dan lebih ringan. Untuk menggunakan fitur ini, masing-masing pengguna harus mengaktifkan fitur pesan sementara sedangkan dalam chat grup hanya admin yang bisa menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara ini.

BACA JUGA
Tips Bikin Video Presentasi Menggunakan Smartphone

Itulah sederetan fitur terbaru WhatsApp yang wajib kamu coba untuk menghadirkan pengalaman berkomunikasi lewat WhatsApp yang lebih seru dan ekspresif. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close