Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetRekomendasiFitur Unggulan OPPO A16, Yakin Gak Tertarik?

Fitur Unggulan OPPO A16, Yakin Gak Tertarik?

Techdaily.id – OPPO A16 merupakan smartphone sejutaan terbaru OPPO yang punya segudang fitur unggulan. Fitur unggulan OPPO A16 sendiri sejatinya cukup jarang ditemukan pada smartphone sejutaan dan bahkan beberapa diantaranya terdapat pada seri Reno loh.

BACA JUGA
Cara Uninstal Aplikasi 'Bandel' di Android

Selain dengan hadirnya dukungan sensor pemindai sidik jari pada bagian samping smartphone, terdapat beberapa fitur unggulan lainnya loh. Penasaran? berikut kami hadirkan fitur unggulan OPPO A16 yang kece banget.

Dukungan Baterai 5000 mAh

fitur unggulan OPPO A16

Fitur unggulan yang pertama adalah hadirnya baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Baterai besar ini sejatinya juga terdapat di beberapa ponsel sejutaan lainnya. Hanya saja, pada OPPO A16 baterai berkapasitas besar tersebut juga ditopang oleh software pendukung seperti Power Saving Mode dan Super Power Saving Mode yang akan otomatis aktif jika baterai ponsel berada di bawah 20%. 

Fitur ini sejatinya sangat membantu pengguna yang sedang berada di wilayah yang tidak terdapat lokasi pengisian daya ulang. Fitur ini juga bisa membantu kamu yang sedang ‘nanggung’ ketika mabar. 

BACA JUGA
Rekomendasi Smartphone realme 2 Jutaan Terbaik 2021

AI Palette

fitur unggulan OPPO A16

Fitur unggulan OPPO A16 yang tidak ada pada ponsel sejutaan lainnydalah AI Palettes. Bahkan, fitur ini hanya baru tersedia pada seri OPPO Reno6 saja loh. AI Palettes merupakan sebuah fitur editing foto yang mampu mengubah preset foto kamu menjadi preset foto ala selebgram tanpa perlu berlangganan aplikasi editing foto semacam VSCO dan Adobe Lightroom.

Sekadar informasi, untuk harga berlangganan premium VSCO agar mendapatkan banyak preset premium, kamu harus merogoh kocek senilai USD19.99 atau sekitar Rp266 ribu.

Jadi, dengan fitur ini kamu bisa tetap menghasilkan foto aesthetic tanpa perlu keluar uang tambahan untuk berlangganan preset premium dari penyedia pihak ketiga. Buat kamu yang penasaran dengan cara mengoperasikan fitur ini, kami sudah menghadirkan langkah-langkahnya pada ulasan Cara Edit Foto Instagramable di Reno6. 

Private System

Fitur selanjutnya adalah Private System. Ini merupakan sebuah fitur keamanan yang akan menyediakan ruang khusus bagi pengguna. Disini, kamu bisa menciptakan sistem baru yang disalin dari sistem utama di smartphone kamu, mulai dari aplikasi hingga data-data pribadi kamu.

Sistem ini hanya akan bisa dibuka oleh sidik jari ataupun kata sandi yang tentu saja berbeda dari dengan kata sandi untuk membuka kunci layar smartphone kamu, jadi kamu bisa tenang deh kalau ada orang yang mau meminjam smartphone kamu untuk foto-foto.

Melalui System Cloner, nantinya kamu bisa mengkloning aplikasi yang sekiranya dibutuhkan untuk belajar dan melakukan hal produktif lainnya. Dengan fitur ini pada OPPO A16, tentu para orang tua bisa lebih memfokuskan anak mereka untuk belajar virtual dan akan memberikan akses hiburan seperti game pada jam istirahat. 

BACA JUGA
Rekomendasi HP 5G yang Cocok di Indonesia, Ini Daftarnya!

Nah, itu tadi beberapa fitur unggulan OPPO A16 yang menurut kami sangat berguna di momen WFH seperti saat ini, baik untuk hiburan maupun untuk sekolah online. OPPO A16 sendiri dibanderol dengan harga Rp1.999.000,-

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi