Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetRekomendasiFitur Unggulan Snapdragon 720G, Kenceng Banget!

Fitur Unggulan Snapdragon 720G, Kenceng Banget!

Techdaily.id – Jika berbicara mengenai keunggulan Snapdragon 720G, tentu akan sangat banyak pembahasannya. Pasalnya chipset ini termasuk kedalam jajaran chipset High End milik Qualcomm yang tidak hanya cepat, tapi juga memiliki banyak keunggulan di bidang lain. Fitur unggulan Snapdragon 720G sendiri cukup banyak loh dan menjadi salah satu chipset High End milik QUalcomm. 

BACA JUGA
Rekomendasi HP Murah Spek Dewa, Harga Mulai Sejutaan

Selain itu, chipset ini juga masuk kedalam jajaran yang memiliki beberapa fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang mana memiliki segudang keunggulan ketimbang chipset lainnya. Nah, buat kamu yang penasaran berikut kami hadirkan fitur unggulan Snapdragon 720G yang punya performa ngebut dan efisien dalam penggunaan daya.

Jajaran Snapdragon Elite Gaming

Seperti yang sempat disinggung di atas, smartphone ini termasuk memiliki beberapa fitur yang terdapat pada Qualcomm Snapdragon Elite Gaming  di mana akan sangat mengakselerasi performa smartphone ketika menjalankan berbagai game berat seperti PUBG misalnya. 

Buat kamu yang belum tahu, Elite Gaming adalah kumpulan dari hardware dan software yang dioptimalkan untuk bermain game alias gaming, dan sepenuhnya terintegrasi pada platform Snapdragon tertentu. Qualcomm pun mengklaim Snapdragon Elite Gaming-nya bisa menyulap perangkat mobile menjadi mesin untuk bermain game yang kuat.

Fitur Elite Gaming ini juga memungkinkan smartphone mampu menjalankan grafis yang lebih halus untuk menciptakan pengalaman bermain yang tak tertandingi.

BACA JUGA
Yuk intip fitur terbaru Snapchat, ada AR khusus hari batik, loh

AI yang Lebih Ditingkatkan

Fitur unggulan Snapdragon 720G selanjutnya datang dari teknologi Airtificial Intellegence (AI). Chipset ini juga didukung oleh teknologi Qualcomm AI Engine generasi ke-5 dan Qualcomm Hexagon  Tensor yang dirancang khusus untuk gaming. Singkatnya, kemampuan AI dari Snapdragon 720G mampu mempermudah kamu dalam menghasilkan foto yang lebih berwarna, memiliki banyak skenario dan tentu saja fitur-fitur portrait unggulan. 

Sebagai contoh, fitur kamera pada OPPO Reno6 yang memiliki sederet fitur unggulan seperti AI Color Portrait, AI Mix Portrait, hingga Bokeh Flair Portrait untuk menghasilkan video yang sinematik. 

Kemampuan AI ini juga mampu menghadirkan performa gaming yang ditingkatkan dengan konsumsi daya yang lebih rendah dan menghasilkan lag atau glitch yang lebih rendah. 

Konektivitas yang Lebih Baik

Fitur lainnya yang hadir pada chipset ini adalah koneksinya yang lebih baik. Berkat hadirnya Dual Wifi yang memberikan pengguna dua kali lipat jumlah antena untuk mengirimkan dan menerima data internet. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami lag ketika sedang bermain game mobile yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. 

Fitur Unggulan Snapdragon 720G

Lebih Hemat Baterai

Chipset ini memiliki efisiensi daya yang baik berkat perpaduan dari Qualcomm AIE dan sistem fabrikasinya yang hanya 8nm.  Seperti diketahui, dengan fabrikasi yang kecil  memberikan kinerja yang lebih baik dan konsumsi daya yang lebih rendah.

Faktor bentuk kecil memungkinkan lebih banyak transistor untuk dipasang pada sebuah chip, oleh karena itu meningkatkan kinerjanya.

BACA JUGA
Rekomendasi Laptop Gaming Acer Terbaik di 2021

Untuk hal yang satu ini, Snapdragon 720G juga disandingkan dengan fitur hemat daya milik OPPO pada ColorOS 11 seperti Power Saving Mode, SUper Power Saving Mode hingga Sleep Standby Optimization. Jadi, ketika kamu beraktivitas di luar atau saat bermain game, kamu tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai.

Dengan hadirnya fitur ini, pihak OPPO menyebut bahwa smartphone dengan baterai 4.000 mAh yang kapasitas daya nya tersisa 5 persen dapat digunakan hingga 90 menit untuk pengiriman pesan WhatsApp, sebelum baterainya kemudian mati.

Teknologi ini juga dikombinasikan dengan fitur pengisian daya cepat milik OPPO yakni 50W Flash Charge. Jika kamu penasaran dengan fitur ini, kamu bisa menemukannya pada pembahasan di Techdaily.id

Snapdragon 720G hadir pada smartphone terbaru OPPO yakni OPPO Reno6. Harga OPPO Reno6 sendiri juga cukup menggiurkan yakni Rp 5.199.000,- Smartphone ini bisa kamu dapatkan di beberapa situs e-Commerce populer, OPPO Store serta toko offline yang bekerjasama dengan OPPO Indonesia. Kamu juga bisa mengetahui ulasan lengkap kami terkait smartphone ini pada topik Review OPPO Reno6.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi