Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetFitur Unggulan Snapdragon 8 Gen 1, Chipsetnya realme GT 2 Pro

Fitur Unggulan Snapdragon 8 Gen 1, Chipsetnya realme GT 2 Pro

Techdaily.idrealme GT 2 Pro resmi diluncurkan untuk pasar eropa. Smartphone ini sendiri hadir dengan chipset flagship paling baru milik Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1. Terdapat beberapa fitur unggulan Snapdragon 8 Gen 1 yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA
Fitur Unggulan realme C25Y untuk Tunjang Content Creator

Pihak Qualcomm mengklaim, chipset ini mampu menghasilkan performa terbaik pada era jaringan 5G. Selain itu, chipset ini juga disebut akan menjadi standar baru bagi smartphone unggulan untuk generasi mendatang. Hal ini tentu dapat diwujudkan berkat sejumlah fitur yang dihadirkan di dalam chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Nah, jika kamu belum mengetahui kelebihan dari chipset ini, berikut tim Redaksi Techdaily menghadirkan ulasan khusus tentang fitur unggulan Snapdragon 8 Gen 1, chipsetnya realme GT 2 Pro.

Fitur Unggulan Snapdragon 8 Gen 1

ISP Baru Bikin Performa Kamera Meningkat
Chipset terbaru dari QUalcomm ini ditopang oleh Images Signal Processor (ISP) ISP 18-bit pertama yang pernah dibuat untuk seluler, menangkap lebih dari 4000x lebih banyak data kamera daripada pendahulunya untuk rentang dinamis, warna, dan ketajaman yang yang sangat baik dengan kecepatan hingga 3,2 gigapiksel per detik.

ISP ini merupakan HDR 8K pertama di platform seluler untuk pengambilan video dan mampu merekam dalam format HDR10+ premium yang dimuat dengan lebih dari satu miliar warna. video akan terlihat lebih memukau berkat Bokeh Engine baru yang menambahkan background yang lembut nan indah ke video, seperti Mode Potret untuk pengambilan video. Jadi kebayang kan bagaimana kualitas kamera dari realme GT 2 Pro nantinya.

BACA JUGA
Fitur Kamera iPhone 13, Meluncur di Oktober?

Performa Gaming yang Luar Biasa
Dengan lebih dari 50 fitur Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 8 Gen 1 menghadirkan respon yang sangat cepat, tampilan dengan HDR yang kaya warna serta dukungan kualitas visual tertinggi, dan kemampuan tingkat desktop yang mengutamakan seluler.

Ditopang oleh GPU Qualcomm Adreno terbaru, chipset ini mampu memberikan peningkatan 30 persen dalam kemampuan rendering grafis dan 25 persen peningkatan penghematan daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk membuka pintu menuju GPU seluler generasi baru.

Koneksi 5G
Dari sisi konektivitas, chipset ini dibekali Snapdragon X65 5G Modem-RF System generasi ke-4. Diketahui modem-RF 5G pertama di dunia ini dapat mencapai kecepatan unduh 10 Gigabit. Snapdragon 8 juga menghadirkan Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity System yang mendukung kecepatan Wi-Fi tercepat yang sudah tersedia, bahkan hingga 3,6 Gbps, melalui Wi-Fi 6 dan 6E untuk memastikan game dan aplikasi bekerja dengan lancar, bahkan dengan beberapa perangkat dalam satu jaringan.

AI
Terdapat pula teknologi AI yang didukung Qualcomm AI Engine Generasi ke-7 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Hexagon berperforma sangat tinggi dan efisien, menampilkan akselerator tensor 2x lebih cepat dan memori bersama 2x lebih besar dari pendahulunya. Pengguna dapat menangkap gambar berkualitas pro berkat filter Leica Leitz Look yang terintegrasi secara cerdas, menciptakan kembali efek bokeh legendarisnya.

Security
Snapdragon 8 Gen 1 memiliki fitur keamanan seperti brankas untuk menjaga data pengguna tetap terlindungi. Ini adalah platform Snapdragon pertama yang menampilkan Trust Management Engine khusus untuk mencapai keamanan yang lebih tinggi dan memberikan Root of Trust tambahan untuk aplikasi dan layanan.

Chipset ini juga merupakan platform seluler pertama di dunia yang menampilkan Android Ready SE, standar baru untuk kunci mobil digital, SIM, dan banyak lagi. Selain itu, Qualcomm Secure Processing Unit juga didukung iSIM, kartu SIM terintegrasi sehingga pengguna dapat dengan mudah dan aman terhubung ke jaringan seluler tanpa kartu SIM.

Nah, itu tadi merupakan sederet fitur unggulan dari chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang digunakan pada realme Gt 2 Pro. Dengan dukungan chipset ini, diyakini realme GT 2 Pro akan memiliki performa yang luar biasa tangguh untuk menopang aktivitas para pengguna nya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi