Rekomendasi

Fitur Unggulan Snapdragon 888, Sebagus Apa?

Techdaily.id – Qualcomm resmi mengumumkan peluncuran Snapdragon 888 yang dikabarkan akan menjadi tenaga untuk berbagai smartphone Android di tahun 2021 dan juga akan digunakan di berbagai peralatan elektronik lainnya. Sejumlah peningkatan fitur pun dibawa oleh Snapdragon 888 ini. Apa saja fitur unggulan Snapdragon 888 dan sebagus apa?

BACA JUGA
Rekomendasi HP Sejutaan, Cocok Untuk Hadiah Akhir Tahun

Berbagai fitur unggulan yang disokong oleh Snapdragon 888 ini antara lain sebagai berikut:

  • Peningkatan CPU dengan teknologi paling psiginifikan

Dikabarkan Snapdragon 888 akan hadir dengan modem 5G generasi ketiga dengan Qualcomm Snapdragon X60 5G yang dihadirkan dengan sistem modem RF. Ada juga berbagai fitur lainnya seperti 5G carrier aggregation, multi SIM global dan Dynamic Spectrum Sharing. Selain itu diklaim Snapdragon 888 ini juga akan menjadi fitur unggulan untuk bermain game dengan peningkatan signifikan pada CPU nya. Bukan hanya penggemar game saja, para penyuka fotografi juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur Snapdragon 888 ini karena dilengkapi dengan Qualcomm Spectra ISP dengan kecepatan gigapixel yang lebih cepat dan memungkinkan pengguna untuk merekam video dan menjalankan aplikasi lain secara bersamaan.  Cip dilengkapi dengan kecepatan 2,7 gigapixel per detik yang berarti cip ini bisa menangkap foto dengan resolusi 120 MP dalam satu detik.

  • AI

Chipset ini juga turut mengenakan Qualcomm Al engine generasi ke-6 dengan prosesor Qulacomm Hexagon yang diklaim dapat melakukan operasi 26 tera per detik (TOPS), juga menawarkan peningkatan kinerja yang lebih efisien dan ada pula peningkatan daya yang lebih efisien. Selain itu Snapdragon 888 ini juga semakin ditingkatkan dengan Qualcomm Sensing hub generasi kedua yang menggabungkan pemrosesan AR berdaya rendah untuk mendukung kinerja fitur-fitur cerdas.

  • Hadir di flagship Xiaomi dan 11 merk lainnya

Qualcomm mengkonfirmasi akan ada sebanyak 14 OEM yang akan meluncurkan perangkat yang ditenagai dengan Snapdragon 888 ini mulai dari Xiaomi, Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, Motorola, Nubia, Realme, Oneplus, Oppo, Sharp, Vivo dan ZTE.

Meski belum dijelaskan secara lengkap spesifikasi Snapdragon 888 ini, namun dengan adanya  bocoran berbagai fitur unggulan yang akan dibawanya memungkinkan Snapdragon ini akan memiliki banyak peminat.

Itulah spesifikasi dan fitur unggulan Snapdargon 888. Bagus bukan? (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close