Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetNews GadgetFitur Video Bokeh Sinematik Ada di OPPO Reno6

Fitur Video Bokeh Sinematik Ada di OPPO Reno6

Techdaily.id – OPPO kembali memberikan bocoran terkait fitur-fitur yang ada di seri OPPO Reno6. Terbaru, produsen asal Tiongkok ini memberikan informasi kalau ponsel terbaru mereka ini akan hadir dengan fitur video bokeh sinematik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menciptakan konten terbaik.

BACA JUGA
realme segera hadirkan varian baru realme 5S

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia menuturkan bahwa OPPO Reno6 dapat menghadirkan sebuah fitur bokeh tidak hanya untuk foto melainkan video berkat konsep fotografi komputasional.

“Fotografi komputasional memungkinkan produsen smartphone untuk memecahkan batasan perangkat keras dengan memaksimalkan kemampuan algoritma kecerdasan buatan dan komputasi yang diproses oleh prosesor khusus seperti ISP (Image Signaling Processor). Namun, Batasan ini berhasil ditembus OPPO dengan menghasilkan komputasional tidak hanya dalam fotografi namun ke ranah videografi. Reno6, menjadikan seri smartphone pertama yang mencapai bokeh sinematik menggunakan teknik fotografi komputasi,” ujarnya.

Sebelumnya, untuk mencapai efek bokeh sinematik pada video, pengguna memerlukan peralatan profesional, tim profesional, dan bahkan masih memerlukan editor profesional untuk menyelesaikannya. Namun dengan fitur video bokeh sinematik OPPO yang bernama Bokeh Flare Portrait Video pada Reno6, video bokeh flare sinematik memukau seperti ini dapat dilakukan hanya dengan klik satu tombol.

Bagaimana efek ini bekerja? saat pengguna menekan tombol Bokeh Flare Portrait Video, OPPO Reno6 mulai menggunakan AI deep learning untuk melakukan pemahaman frame-by-frame dari video untuk membedakan secara akurat antara subjek video dan latar belakang. Sistem ini dapat melakukan segmentasi subjek manusia dengan akurat dan real-time 360 derajat.

Setelah segmentasi, rendering pengoptimalan tingkat piksel dilakukan untuk subjek dan gambar latar belakang. Pada gambar subjek, pemrosesan warna dan kecerahan khusus dilakukan pada tingkatan piksel untuk mempertahankan warna asli gambar sambil mengoptimalkannya. Pada saat yang sama, teknik computational vision digunakan untuk melakukan pemburaman latar belakang, pengingkatan saturasi, dan penyesuaian warna pada lingkaran cahaya pada gambar latar belakang.

fitur video bokeh sinematik

OPPO Reno6 memiliki kemampuan untuk mendekati jenis efek bokeh yang dicapai dengan lensa kamera aperture besar kamera DSLR untuk meniru efek bokeh, ukuran, kecerahan, dan lingkaran bokeh pada setiap cahaya dalam video yang telah ditentukan berdasarkan pemahaman kecerdasan buatan tentang sumber cahaya pada latar belakang. Selama proses perekaman, ukuran dan kecerahan lampu bokeh akan berubah berdasarkan pergerakan kamera dan perubahan kedalaman.

BACA JUGA
Bocor, Sony Xperia 3 Punya Enam Kamera Belakang

Penasaran dengan kemampuan fitur video dari OPPO Reno6 ini? Simak ulasan lainnya tentang OPPO Reno6 di Techdaily.id

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi