Rekomendasi

Besok Meluncur, Ini Fitur Video OPPO Reno5

Techdaily.idOPPO Reno5 akan segera meluncur ke pasar Indonesia. Meski belum diluncurkan secara resmi di Indonesia, namun banyak pecinta smartphone yang menantikan fitur video OPPO Reno5 yang kabarnya memiliki banyak peningkatan ketimbang seri sebelumnya.

BACA JUGA
Rekomendasi 5 Laptop Murah Terbaik 2020

Berdasarkan informasi yang muncul di beberapa pekan terakhir, OPPO Reno5 memang mengedepankan fitur video sebagai salah satu senjata utama mereka. Meski kemampuan fotografinya pun tidak bisa dianggap remeh.

Beberapa waktu lalu, tim Redaksi Techdaily sudah menghadirkan kualitas foto dari smartphone ini yang memang patut diacungi jempol. Maka kurang lengkap rasanya bila kita tidak menghadirkan fitur video OPPO Reno5 tepat sehari sebelum peluncuran smartphone ini, dan berikut ulasannya.

AI Highlight Video

Peningkatan terbesar untuk urusan video di Reno5 adalah hadirnya fitur AI Highlight Video. Fitur ini merupakan yang pertama di industri dengan memanfaatkan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Fitur ini tersedia untuk kamera depan dan belakang. 

Sebagai contoh, dalam cahaya redup, Kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami. 

Sedangkan dalam keadaan dengan cahaya latar belakang kuat, HDR Live otomatis bekerja guna menghasilkan subjek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya melakukan optimalisasi khusus untuk potret saat mendeteksi subjek manusia.

AI Mixed Potrait

Fitur ini merupakan salah satu fitur video terbaik yang harus kamu coba! Melalui fitur ini, OPPO Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat. 

Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Dual-view Video

fitur video OPPO Reno5

Fitur video OPPO Reno5 lainnya adalah Dual-view Video. Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama.

BACA JUGA
Nokia 9.1 PureView Hadir di Q4?

AI Monochrome Video

AI Monochrome Video merupakan fitur video yang terdapat pada seri Reno4. Fitur ini gabungan dari tiga jenis filter video, yang menambahkan efek yang menyerupai dalam film layar lebar yang hanya mempertahankan hanya warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview.

AI Color Portrait

fitur video OPPO Reno5

Satu lagi fitur video yang cukup kece hadir di smartphone ini. Fitur peninggalan dari OPPO Reno4 ini memang menjadi daya tarik tersendiri dan cukup disukai oleh para Fans. 

Buat kamu yang belum tahu, merupakan fitur yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras yang membuat foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. Lebih menarik lagi, AI Color Portrait juga tersedia untuk merekam video. 

Nah, inilah deretan fitur video OPPO Reno5 terbaru yang perlu banget kamu coba. Selain itu, masih terdapat fitur video lainnya seperti slow mo dan ultra steady video. 

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close