Tuesday, November 29, 2022
BerandaGadgetNews GadgetFungsi Kamera 50 MP di OPPO A17? Ini Jawabannya!

Fungsi Kamera 50 MP di OPPO A17? Ini Jawabannya!

Techdaily.id –  OPPO A17 memiliki kamera utama dengan resolusi besar 50MP. Dengan resolusi sebesar ini tentunya pengguna bisa dengan lebih leluasa dalam menciptakan berbagai konten foto. Namun, tidak sedikit pengguna smartphone yang bertanya tentang fungsi kamera 50 MP di OPPO A17. 

Pertanyaan tersebut cukup wajar mengingat untuk kebutuhan sosial media seperti Instagram, sejatinya kamu tidak memerlukan kamera smartphone dengan resolusi sebesar itu. Padahal, kamu bisa memanfaatkan kamera smartphone dengan lebih baik berkat resolusi besar tersebut.

Fungsi Kamera 50 MP

Tim Redaksi Techdaily sendiri telah menghadirkan beberapa use case atau contoh kasus yang memanfaatkan resolusi besar pada kamera smartphone. Berikut adalah paparannya.

Mempertajam detail Foto

Fungsi pertama dari resolusi kamera besar yang bisa dimaksimalkan oleh pengguna adalah untuk mempertajam foto yang dihasilkan. Dengan resolusi yang besar, tentunya bagian-bagian terkecil dari sebuah foto bisa tertangkap dengan maksimal. Sebagai contoh ketika pengguna mengambil foto dengan objek gedung yang jauh, menggunakan resolusi besar pada kamera tentu akan meningkatkan ketajaman dari objek tersebut.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan Smart Drive di OPPO A55, Biar Berkendara Makin Aman!

Mereka hanya tinggal melakukan cropping atau pemotongan gambar setelah foto tersebut diambil. Akan tetapi, perlu diperhatikan pula saat menentukan titik fokus yang sesuai agar ketika proses cropping dilakukan, objek yang diinginkan tidak tampak blur.

Menyiasati Kebutuhan Zooming

Seperti diketahui, kekurangan smartphone dibandingkan dengan kamera profesional adalah karena smartphone saat ini tidak memiliki lensa yang bisa dibongkar pasang. Memang, dulu sempat ada smartphone dengan kamera modular atau smartphone yang punya lensa zoom. Akan tetapi, hal tersebut kurang praktis dan cenderung menjadikan body smartphone cukup berat dan tebal.

Untuk mensiasati kebutuhan zooming tersebut, produsen smartphone menggunakan kamera dengan resolusi besar yang biasanya dilengkapi dengan teknologi AI. Tujuannya, untuk menciptakan proses digital zoom yang lebih baik sembari menjaga kualitas foto agar tidak pecah. Konsep ini mirip seperti fungsi sebelumnya yang bertujuan untuk mempertajam sebuah foto.

Sangat Membantu Kebutuhan Cetak

Yap, fungsi yang satu ini memang paling masuk akal. Foto yang dihasilkan dari kamera dengan resolusi besar sangat dimungkinkan untuk dilakukan pembesaran atau dicetak dalam ukuran besar.

BACA JUGA
Bocoran Spesifikasi OPPO A96, Bawa Baterai Besar!

Dengan resolusi hingga 50 MP, tentu piksel-piksel di sebuah foto menjadi lebih besar lagi. Hal ini tentunya akan berpengaruh ketika foto tersebut dilakukan pembesaran. Jika kamu tidak percaya, foto di bawah ini akan menjadi jawabannya. 

Harga OPPO A17

OPPO A17 merupakan smartphone Rp 2 Jutaan yang memiliki kamera utama hingga 50 MP. kamera ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan use case tadi. Selain itu, smartphone ini juga ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dan punya desain stylish selayaknya smartphone mid range atau diatasnya. Untuk memilikinya, kamu hanya perlu merogoh kocek senilai Rp. 2.099.000,-

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi