Gadget Of The Month

Gadget of The Month: Best Design Smartphone, Vivo V17 Pro

Techdaily.ID Desain masih jadi fokus utama dari kebanyakan smartphone yang beredar di pasar tanah air. Mulai dari bentuk yang unik, warna menarik, material yang digunakan, penempatan kamera dan lainnya. Salah satu smartphone terbaru yang mengedepankan desain adalah vivo V17 Pro.

Vivo V17 Pro mengusung desain baru dengan dua kamera pop-up selfie. Masih soal desain, vivo V17 Pro mengusung bezel tipis, rasio layar 20:9, warna baru dan lainnya. Karena unggul dari segi desain, kami Redaksi Techdaily.ID memilih vivo V17 Pro sebagai Best Design Smartphone dalam Gadget of The Month.

Vivo V17 Pro merupakan ponsel pertama vivo dengan dual pop-up selfie camera. Selain itu, vivo V17 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan dual pop-up selfie camera.

Kamera selfie utamanya beresolusi 32MP. Sementara kamera selfie sekunder-nya menggunakan lensa super wide-angle beresolusi 8MP.

BACA JUGA
Gadget of The Month: Best Powerful Smartphone, realme X2 Pro

Modul kamera selfie pop-up V17 Pro mampu muncul dan menutup kembali sesuai perintah dengan sangat cepat. Bahan berkualitas yang digunakan modul kamera ini memberikan perlindungan ekstra ketika terjatuh. Modul ini juga telah melewati serangkaian ujicoba untuk memastikan daya tahan kamera.

Kamera selfie pop-up mampu buka tutup hingga 10 tahun. Disamping itu, kamera pop-up ini mampu menahan berat 40kg.

Kamera selfie pop-up ini membuat layar vivo V17 Pro terlihat lebih luas. Layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ terbentang di bagian depan ponsel ini.

BACA JUGA
Gadget of The Month: The Best Valuable Smartphone, Redmi Note 8

Layar ini memiliki aspek rasio 20:9 dan rasio layar-ke-bodi sebesar 91,65%. Vivo V17 Pro juga merupakan ponsel pertama dengan rasio layar 20:9.

Bezel antara layar dan body depan pun juga cukup tipis. Layarnya juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6.

Sementara di bagian belakang terdapat empat kamera belakang, LED Flash dan logo vivo. Empat kamera belakang tersebut didukung kamera utama 48MP Sony IMX 582, lensa super wide angle 8MP, lensa bokeh 2MP dan lensa super makro 2MP.

Beralih ke bagian bawah terdapat port USB Type-C, speaker dan slot SIM Card. Sayangnya slot microSD harus absen dari ponsel ini. Sementara di bagian atas terdapat modul kamera selfie pop-up.

Di sisi kanan ditemui tombol volume up and down serta tombol power. Sedangkan di sisi kiri ditemui tombol Google Assistant.

Ponsel ini dibuat menggunakan material polikarbonat berbalut kaca sehingga terkesan premium. Meskipun cukup berat dengan bobot 201.8 g, terasa mantap ketika digenggam. Bobot yang cukup berat ini juga dikarenakan modul pop-up kamera yang tersemat di vivo V17 Pro.

Dengan ketebalan 9.80 mm, ponsel ini terasa cukup tipis. Ukuran panjang 159.00mm dan lebar 74.70mm membuat ponsel ini masih terasa nyaman ketika digenggam.

V17 Pro hadir dalam dua pilihan warna yakni Satin Black dan Silk White. Warna Silk White terinspirasi dari kain sutra sehingga terlihat lebih mewah. Sementara Satin Black terinspirasi dari kain hitam sehingga terlihat lebih elegan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close