Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsGalaxy Watch4 Bikin Aktivitas Lari & Gowes Kamu Lebih Menyenangkan! Serasa Punya...

Galaxy Watch4 Bikin Aktivitas Lari & Gowes Kamu Lebih Menyenangkan! Serasa Punya Coach Pribadi!

Techdaily.id – Menjaga kesehatan ditengah pandemi ini sangat penting. Ada bermacam-macam cara untuk membantu mengontrol kesehatan salah satunya menggunakan wearable seperti Galaxy Watch4. Bahkan, menggunakan Galaxy Watch4 untuk olahraga juga serasa ditemani oleh pelatih pribadi. 

BACA JUGA
Cara Redeem Kode Promo Google Play

Pasalnya, Wearable Device yang satu ini bisa terkoneksi dengan berbagai aplikasi pendukung seperti Strava. Bagaimana cara menyambungkan Strava di Galaxy Watch4?

Bagi masyarakat yang doyan gowes dan jogging, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Strava. Aplikasi ini bisa membantu kamu merekam dan melihat jejak yang dapat diinstal ke ponsel pintar kalian. 

Selain smartphone, ternyata kamu juga bisa lho menyambungkan Strava ke Galaxy Watch4. Dengan begitu kamu bisa mengunggah aktivitas yang direkam dengan aplikasi Samsung Health ke Strava secara otomatis. Bagaimana caranya?

Cara Menyambungkan Strava di Galaxy Watch4

Untuk menyambungkan Strava ke Samsung Health sangat mudah kok. Dari layar utama aplikasi Samsung Health, pilih elips di sudut kanan atas, lalu Pengaturan, dan terakhir Layanan Terhubung.

Setelah akun terhubung, Strava akan secara otomatis mengirimkan data ke Samsung Health seperti informasi rute, jenis aktivitas, jarak, waktu, dan kalori. Jika kamu telah menghubungkan pihak ketiga lainnya ke Strava, aktivitas tersebut juga akan disinkronkan dengan Samsung Health.

cara menyambungkan strava di galaxy watch4
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah aktivitas berbasis GPS diunggah ke aplikasi Samsung Health, aktivitas tersebut akan disinkronkan ke Strava. Aktivitas tanpa data GPS tidak akan disinkronkan ke Strava tetapi kamu dapat membagikan aktivitas dari Samsung Health untuk membuat postingan di Strava dengan gambar statistik aktivitas.

Gimana mudah bukan? Pada dasarnya, Samsung Galaxy Watch4 sudah dilengkapi dengan fitur kesehatan yang cukup complete. Semua fitur tersebut sangat berguna lho untuk menunjang exercise kamu. 

Fitur Kesehatan Galaxy Watch4

Tidak hanya terkoneksi dengan aplikasi Strava, Samsung Galaxy Watch4 juga memiliki berbagai fitur kesehatan yang bisa meningkatkan pengalaman kamu selama berolahraga. Nah, dibawah ini merupakan beberapa fitur kesehatan Galaxy Watch4 yang perlu kamu coba. 

Fitur Detak Jantung

Menurut situs Alodokter, detak jantung manusia bervariasi berdasarkan usia. Dengan bantuan fitur detak jantung di Galaxy Watch4, kamu bisa memantau detak jantung normal, terutama saat sedang berolahraga. 

Detak jantung seseorang dapat diketahui dari batas atas dan bawah. Batas atas digunakan sebagai patokan saat melakukan aktivitas atau olahraga intensitas tinggi dan bawah intensitas sedang. 

Ada rumus yang dapat dicoba untuk memperkirakan batas maksimal detak jantung seseorang pada saat olahraga yakni 220- (usia kamu)= perkiraan batas maksimal detak jantung saat olahraga. Fitur Kesehatan Galaxy Watch4

Fitur Blood Preasure

Selain detak jantung, Galaxy Watch4 juga disematkan fitur blood pressure untuk menghitung tekanan darah. Dikutip dari situs Halodoc, tekanan darah perlu dijaga agar tidak terlalu tinggi atau rendah karena bisa mempengaruhi kesehatan tubuh 

Tekanan darah kamu bisa disebut normal jika hasilnya menunjukkan angka kurang atau sama 120/60 mmHg. Lebih dari itu, kamu berisiko mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. 

Beruntung aktivitas fisik yang teratur bisa membuat jantung lebih kuat. Dengan begitu, jantung bisa memompa lebih banyak darah tanpa perlu berusaha keras. Hasilnya, tekanan arteri berkurang sehingga tekanan darah menurun. 

Fitur Blood Oxygen

Tentu saja untuk menjaga kesehatan, kamu juga bisa memantau fitur oksigen dalam darah atau Blood Oxygen. Kamu bisa terus memantau kadar oksigen dalam darah agar bisa membantu kinerja dalam tubuh. 

Fitur Kesehatan Galaxy Watch4

Jika kamu mengalami kekurangan kadar oksigen dalam darah kamu akan mengalami sakit kepala, sesak nafas, detak jantung cepat, batuk-batuk, dan lain-lain. Kamu bisa memperbaiki kadar oksigen dalam dalam dengan olahraga rutin, memperkaya tanaman hijau di sekitar, memperbaiki pola makan dan sirkulasi udara. 

Fitur Monitor Tidur

Terakhir kamu dapat memanfaatkan fitur monitor tidur. Kamu dapat memanfaatkan fitur ini agar pola tidur kamu baik dan mendapatkan istirahat yang berkualitas. Dengan begitu, badan kamu akan terasa segar lagi. 

Galaxy Watch4 Series tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm. Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.999.000,- dengan opsi warna Black dan Pink Gold. Sedangkan untuk versi LTE nya dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 dan tersedia dengan warna Pink Gold.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi