Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetTipsGame Focus Mode, Manfaat & Cara Mengaktifkannya di Reno6

Game Focus Mode, Manfaat & Cara Mengaktifkannya di Reno6

Techdaily.id – Jika sebelumnya kami membahas tentang fitur Game Floating Windows, kali ini kami akan mengajak kamu untuk mengetahui fitur gaming lainnya yang tersedia pada OPPO Reno6. Seperti diketahui, OPPO Reno6 hadir dengan sederet fitur khusus yang menunjang aktivitas gaming para penggunanya. Dari sekian banyak fitur gaming tersebut kami ingin memperkenalkan satu fitur yang akan meningkatkan konsentrasi kamu dalam bermain game. Fitur tersebut yakni Game Focus Mode. 

BACA JUGA
Tips Membeli STB TV Digital, Jangan Sembarangan!

Nah buat kamu yang penasaran dengan manfaat fitur Game Focus Mode, berikut kami hadirkan manfaat serta cara mengaktifkannya di Reno6.

Manfaat Fitur Game Focus Mode

Fitur ini mampu menjadikan kamu dapat berkonsentrasi sepenuhnya dalam bermain game tanpa harus takut terganggu oleh pesan atau telepon yang tiba-tiba muncul. Fitur ini akan memblokir atau menonaktifkan semua gangguan seperti notifikasi pesan, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm, dan petunjuk volume di layar.

Hadirnya fitur ini tentu saja akan sangat membantu para player Esports untuk berkonsentrasi dalam latihan mereka, sehingga mereka bisa tampil kompak ketika turnamen berlangsung. Pada fitur ini, penggunaan sumber daya mulai dari koneksi internet hingga performa CPU akan difokuskan pada game yang sedang berjalan, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengalami frame drop ketika bermain game, atau suhu ponsel menjadi panas ketika game berjalan.

Fitur ini sejatinya tersedia pada smartphone OPPO yang menjalankan sistem ColorOS 11, akan tetapi pada OPPO Reno6 fitur ini terasa sangat krusial lantaran ponsel ini bisa menjelma layaknya sebuah HP gaming, apalagi jika kamu menggabungkan fitur ini dengan fitur game lainnya seperti HyperBoost 4.0 dan Touch Optimization.

game focus mode

Intinya, etika fitur ini diaktifkan maka segala macam notifikasi di ponsel kamu akan terhenti. Mulai dari alarm, notifikasi perpesanan, panggilan telepon masuk, bahkan beberapa fitur seperti Quick Setting, Notification Gesture dan Game Assistant akan secara otomatis senyap dan tidak akan mengganggu aktivitas gaming pengguna. 

Cara Mengaktifkan Fitur Game Focus Mode

Cara mengaktifkan fitur ini sejatinya cukup mudah. Kamu hanya perlu masuk ke game yang hendak kamu mainkan. Setelah itu kamu tinggal menggeser bagian kiri layar dan menemukan semacam ‘control panel’ game. 

Game Focus Mode

Setelah itu, kamu tinggal memilih fitur Game Focus Mode untuk kemudian mengaktifkannya. Setelah fitur ini aktif, maka kamu tidak akan menerima notifikasi apapun yang kadang mengganggu aktifitas bermain game. 

BACA JUGA
Fitur Unggulan Reno6 Series 5G Untuk Para Gamers

Setelah proses gaming selesai, kamu hanya tinggal menonaktifkan fitur ini dengan mengusap layar dari kiri ke kanan dan menekan tombol exit. 

Hadirnya fitur ini sejatinya semakin melengkapi OPPO Reno6. Pasalnya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan sederet spesifikasi unggulan seperti chipset Snapdragon 720G dengan dukungan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dan 128GB yang bisa diperluas dengan microSD. Jika RAM pada ponsel ini dirasa kurang besar, kamu bisa menambah jumlah RAM tersebut hingga 12GB melalui fitur RAM Expansion.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi