RekomendasiSmartphone

Gaming Test Galaxy S21 Ultra 5G, Kenceng Banget!

Techdaily.idSamsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan chipset terbaru Samsung yang tentunya menjanjikan performa yang sangat gahar. Untuk membuktikan performanya, kami melakukan gaming test Galaxy S21 Ultra 5G dan menguji kebolehan dari chipset terbaru ini melalui serangkaian pengujian dengan memanfaatkan aplikasi benchmark

BACA JUGA
OPPO Paling Siap Sambut Era 5G (?)

Sekadar informasi, untuk wilayah Indonesia, Samsung menyematkan chipset Exynos 2100 ke Galaxy S21 Ultra. Chipset tersebut dibuat dengan proses pabrikasi 5nm. 

Pada dasarnya, semakin kecil proses pabrikasi chipset, maka makin irit daya yang digunakan dan juga dingin. 

BACA JUGA
Harga Paket Internet Tri Terbaru Februari 2021

Di samping itu, Exynos 2100 juga sudah mendukung 5G dan Wifi 6e. Wifi 6e sendiri digadang-gadang dapat menawarkan konektivitas lebih baik, transfer lebih lancar, dan tingkat latensi (kelambatan) lebih rendah.

 

Selain disokong dengan chipset unggulan, memori yang digunakan pada Galaxy S21 Ultra juga tidak kalah bagus. Galaxy S21 Ultra yang kami dapatkan ditopang dengan RAM 12GB dan ROM 256 yang menggunakan UFS 3.1 untuk mempercepat proses transfer data. 

Berbekal dengan RAM besar dan chipset yang baik secara keseluruhan pengalaman menggunakan Galaxy S21 Ultra sangat baik. Membuka aplikasi cepat dan semuanya berjalan dengan smooth. 

Gaming Test Galaxy S21 Ultra 5G

Saat digunakan untuk bermain game seperti Call of Duty, perangkat juga dapat diajak berjalan dengan baik. Dengan settingan grafis very high dan frame rate max perangkat dapat berjalan tanpa lag. Sepanjang permainan pun kami tidak merasakan adanya panas pada ponsel ini. 

Gaming Test Galaxy S21 Ultra 5G

Selain dicoba dengan bermain game, kami juga mencoba menguji perangkat menggunakan benchmark. Kami menggunakan Geekbench 5 dan PC Mark.

Gaming Test Galaxy S21 Ultra 5G

Skor yang dihasilkan juga tidak buruk. Dalam pengujian Geekbench 5, Galaxy S21 Ultra mampu mencetak skor 1071 untuk single core dan 3418 untuk multi core nya. Sedangkan dalam pengujian PC Mark, Galaxy S21 Ultra dapat mencetak skor 14542.

BACA JUGA
Xiaomi Ikutan Bikin Ponsel Layar Lipat?

Nah, buat kamu yang penasaran ingin menjajal smartphone ini pada game lainnya kamu bisa membeli smartphone ini dengan harga mulai dari Rp 18.999.000. Pengguna juga akan mendapatkan Galaxy Watch Active2 44mm Silver seharga Rp. 3.399.000,- sementara untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 1.000.000,-

Sedangkan untuk pembelian secara reguler, pelanggan akan mendapatkan tambahan paket data operator.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close