Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetRekomendasiGaming Test OPPO A54, Gak Kerasa Sampe Berbuka Puasa!

Gaming Test OPPO A54, Gak Kerasa Sampe Berbuka Puasa!

Techdaily.id – OPPO A54 merupakan smartphone terbaru dari OPPO yang tersedia di Indonesia pada awal April lalu. Smartphone ini mampu melakukan extended RAM yang membuat kami penasaran dan memutuskan untuk melakukan gaming Test OPPO A54.

BACA JUGA
Spesifikasi Asus Zenbook UX431, Minat?

Buat kamu yang belum tahu, OPPO A54 hadir dengan dukungan chipset Mediatek Helio P35 yang sejatinya cukup mampu mengakomodir kebutuhan gaming para pengguna nya. 

Selain itu, ponsel ini didukung oleh RAM berukuran 4GB bertipe LPDDR4X dengan penyimpanan internal yang mencapai 128GB. 

OPPO A54 juga didukung oleh fitur HyperBoost. Fitur ini merupakan mesin pendorong kinerja untuk ponsel OPPO, yang terdiri dari tiga kemampuan inti : scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization. 

HyperBoost sendiri memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang mengarah pada peningkatan kelancaran pada tingkatan sistem. Menghadirkan kenyamanan bagi pengguna dalam skenario apa pun. Multitasking dan tugas kompleks dapat diselesaikan dengan mudah.

Seperti yang disinggung di atas, ponsel OPPO terbaru ini mampu melakukan extended RAM yang membantu para pengguna nya ketika sedang menjalankan aplikasi berat. Kemampuan ini bernama Oswap.

gaming test OPPO A54

OPPO A54 dilengkapi dengan teknologi Oswap yang terdiri dari Z-Ram dan LandSwap Speeding Technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

BACA JUGA
Harga realme narzo 20 series yang perlu kamu tahu

Pada Gaming test OPPO A54 kali ini, kami memainkan game Garena Free Fire dan game ini pun mampu menyuguhkan settingan tertinggi. Apalagi, OPPO A54 hadir dengan konsep layar punch hole yang tentu akan meningkatkan pengalaman bermain game.

Gaming Test OPPO A54

Tidak hanya bermain game, layar punch hole pada OPPO A54 juga sangat nyaman untuk diajak nonton video seperti Youtube. Dengan konsep layar ini, pengguna dapat menikmati visual full-view display pada ponsel ini.

Gaming Test OPPO A54

Saat bermain game, kami tidak merasakan adanya ngelag sedikitpun sepanjang game. Kami juga tidak merasakan adanya suhu panas yang berlebih pada ponsel ini. Selain itu, hal menarik yang kami dapatkan dari gaming test ini adalah baterai ponsel ini yang cukup awet. Tercatat, kami bermain game selama 16 menit dan baterai ponsel ini hanya berkurang 3 persen saja. Hal tersebut cukup membuktikan bahwa daya tahan baterai ponsel ini cukup awet dan bisa digunakan hingga seharian penuh. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi