Monday, January 17, 2022
spot_img
BerandaGadgetRekomendasiGaming Test realme narzo 50A, Performa Brilian di Harga 2 Jutaan

Gaming Test realme narzo 50A, Performa Brilian di Harga 2 Jutaan

Techdaily.id – realme narzo 50A merupakan salah satu smartphone terbaru realme yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Ponsel ini sendiri menawarkan spesifikasi yang cukup menggiurkan di rentang harga Rp2 Jutaan. Tak heran jika kami tertarik untuk melakukan gaming test realme narzo 50A ini.

BACA JUGA
Ribuan HP realme Laris Manis Pada Event 11.11 SALEbration

Secara spesifikasi, smartphone ini hadir dengan dukungan chipset seri G milik Mediatek yakni Helio G85. Chipset ini memiliki delapan inti otak yang memiliki clock speed hingga 2.0GHz. Untuk GPU nya sendiri, Helio G85 didukung oleh GPU ARM Mali-G52 yang diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Bahkan, chipset ini mampu mencatatkan skor sebesar 216,477 di AnTuTu Benchmark, yang mengindikasikan kalau Helio G85 mampu menyuguhkan performa yang cukup untuk pengalaman bermain game yang mulus.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali oleh RAM sebesar 4GB berjenis LPDDR4X. RAM jenis ini merupakan jenis terbaru yang tentunya menjanjikan kecepatan dan efisiensi dalam penggunaan daya baterai.

Jenis LPDDR4X diproduksi dengan teknologi proses fabrikasi 19nm. Selain itu, RAM jenis LPDDR4x punya kemampuan transfer data hingga 34.1 Gbps.

Sedangkan penyimpanan internalnya sendiri berkapasitas 64GB yang memudahkan kamu dalam menyimpan data game berukuran besar. Penyimpanan ini mampu diperluas hingga 256GB.

Pada realme narzo 50A, terdapat pula fitur yang menunjang pengalaman gaming pengguna yakni Game Space. Terdapat tiga skenario yang bisa kamu pilih yakni Competitive Mode, Balanced Mode dan Low-power Mode. Pada pengujian kali ini kami menggunakan skenario Competitive Mode yang tentu akan menyuguhkan performa gaming yang lebih baik meski penggunaan baterai juga meningkat.

Berbicara mengenai baterai, smartphone 2 jutaan ini juga dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh. Berdasarkan pengujian lab realme, realme narzo 50A dapat bertahan selama 53 hari dalam mode siaga dan 8 jam untuk aktivitas gaming secara terus menerus.

BACA JUGA
Intip Fitur Video OPPO A95

Terdapat beberapa fitur hemat daya dari ponsel ini seperti App Quick Freeze, Screen battery Optimizer hingga Super Power Saving Mode yang bisa kamu aktifkan saat benar-benar diperlukan. Namun, pada pengujian kali ini kami tidak mengaktifkan ke semua fitur tersebut lantaran kapasitas baterai yang sudah besar dan cukup untuk digunakan selama seharian.

Selain dari segi dapur pacu dan baterai, ponsel yang dijual di Shopee ini juga ditopang oleh layar HD+ yang luas dengan ukuran 6,5 inci berkonsep mini drop. Konsep ini tentu akan membuat bidang pandang yang lebih luas dan sangat nyaman digunakan untuk bermain game maupun streaming film.

Gaming Test realme narzo 50A

Setelah puas membahas mengenai spesifikasi realme narzo 50A, kini waktunya untuk melakukan pengujian dalam bermain game. Pada kesempatan kali ini, kami memainkan game Call Of Duty Mobile dan Pokemon Unite. Alasan pemilihan game ini tentu saja karena keduanya menjadi game mobile yang sangat populer dan digandrungi para anak muda.

Pada Call OF Duty Mobile, realme narzo 50A berhasil menyuguhkan setingan grafis Medium dan frame rate High. Kami memainkan game ini kurang lebih setengah jam dan tidak merasakan adanya lag sedikitpun. Baterai ponsel ini pun berkurang sekitar 4% saja.

Gaming Test realme narzo 50A

Sedangkan pada game Pokemon Unite, ponsel ini mampu menyuguhkan settingan grafis Medium dan frame rate Low. Namun, kami memaksakan bermain pada settingan rata kanan. realme narzo 50A pun mampu menjalankan game ini pada setingan tertinggi, akan tetapi kami merasakan adanya frame drop beberapa kali ketika game berlangsung.

Sementara jika kita memainkannya pada setingan yang direkomendasikan, maka ponsel ini mampu melibasnya dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun. Selama setengah jam bermain, baterai ponsel ini berkurang sekitar 5% dari posisi semula.

Gaming Test realme narzo 50A

Paduan antara chipset gaming, kartu grafis dan jenis RAM pada realme narzo 50A terbukti bisa melibas judul game kekinian dengan konsumsi baterai rendah.

Menurut kami realme narzo 50A ini cocok menjadi pilihan utama buat kamu yang sedang mencari smartphone dengan bajet yang terbatas. Pasalnya, dengan harga hanya sekitar Rp2 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan smartphone yang tergolong powerful dan bisa melibas berbagai game berat. Ponsel ini juga sangat cocok bagi kamu seorang gamers pemula lantaran memiliki sederet fitur komplit.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi