Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetRekomendasiGaming Test Redmi Note 11 Pro 5G : Libas Semua Game Berat!!

Gaming Test Redmi Note 11 Pro 5G : Libas Semua Game Berat!!

Techdaily.id – Redmi Note 11 Pro 5G merupakan smartphone dari Xiaomi yang belum lama ini diluncurkan di pasar Indonesia. Smartphone ini hadir dengan sederet spesifikasi menarik yang diklaim mampu memberikan performa yang luar biasa. Untuk menguji klaim tersebut, kami akhirnya melakukan gaming test Redmi Note 11 Pro 5G.

BACA JUGA
5 Hp Xiaomi 2 Jutaan Terbaik di Bulan Oktober 2021

Redmi Note 11 Pro 5G sendiri hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 695 5G dengan sistem fabrikasi 6nm. Smartphone yang kami uji ditopang oleh dukungan RAM sebesar 8GB yang bisa diperluas hingga 3GB lagi dan memiliki penyimpanan internal sebesar 128GB. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan MIUI 13 berbasis Sistem Operasi Android 11.

Gaming Test ini kami lakukan untuk merasakan pengalaman bermain game menggunakan smartphone Redmi Note 11 Pro 5G. Kami melakukan pengujian dengan memainkan beberapa game mainstream seperti Call of Duty Mobile, PUBG dan Asphalt 9. Penasaran gimana hasilnya? yuk simak ulasan kami berikut ini.

Gaming Test Redmi Note 11 Pro 5G

Sebelum memulai pengujian, terlebih dahulu kami menguji smartphone ini menggunakan aplikasi benchmark PCMark. Pada aplikasi tersebut, Redmi Note 11 5G mampu memperoleh skor 7328.

gaming test redmi note 11 Pro 5G

Pengujian kami lanjutkan dengan memainkan game Call of Duty Mobile. kami memainkan game ini selama 45 menit non stop. Hasilnya, Redmi Note 11 Pro mampu menyajikan settingan grafis Very High dan frame rate Very High. Namun, pengalaman kami bermain game ini jauh lebih terasa saat kami mengubah settingan grafis ke High dengan frame rate MAX.

gaming test redmi note 11 Pro 5G

Selanjutnya, kami memainkan game Asphalt 9. Game ini dikenal memiliki dukungan grafis yang sangat tajam dan frame rate yang tinggi. Hebatnya, Redmi Note 11 Pro 5G mampu menyuguhkan setingan grafis tertinggi. Sementara untuk fps nya, sepanjang permainan fps tertinggi yang bisa dicapai oleh smartphone ini adalah 31 fps. Angka ini mungkin berubah jika kamu tidak mengaktifkan fitur Game Turbo.

Pengujian game terakhir, kami memainkan game PUBG Mobile dengan durasi yang sama dengan game sebelumnya.. Game yang satu ini menjadi salah satu game battle royal terpopuler yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Pada game ini, Redmi Note 11 5G mampu menyuguhkan performa grafis HD dengan frame rate High. Untuk fps nya sendiri, pada smartphone ini mampu menyajikan fps maksimal di 37 fps. Akan tetapi, pengalaman kami saat memainkan game ini agak terganggu lantaran suhu smartphone yang terus menerus meningkat, khususnya pada bagian tengah di bawah rumah kamera.

Seperti yang sempat kami singgung di atas, Redmi Note 11 Pro 5G hadir dengan dukungan Game Turbo. Buat kamu yang belum tahu, Game Turbo memperkenalkan diri pertama kali melalui MIUI 11 sebagai pengganti Game Speed Booster. Tak hanya berganti nama, fitur-fitur di dalam dukungan untuk bermain game ini pun senantiasa ditingkatkan sejak saat itu.

Game Turbo dari Xiaomi sudah membawa fitur-fitur seperti Game space untuk meluncurkan permainan dengan pengoptimalan dan Gaming toolbox 2.0 yang berisi berbagai peralatan untuk mengelola jaringan hingga notifikasi.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi