Friday, April 19, 2024
BerandaEnterpriseTelcoGandeng Facebook, Indosat Ooredoo Luncurkan Kampanye Internet 1O1

Gandeng Facebook, Indosat Ooredoo Luncurkan Kampanye Internet 1O1

TechDaily.id – Indosat Ooredoo, bekerja sama dengan platform sosial media terbesar di dunia yakni Facebook untuk meluncurkan program Internet 1O1, yakni sebuah kampanye nasional yang bertujuan untuk meningkatkan adopsi mobile internet di Indonesia dan membantu pengguna internet pemula di Indonesia untuk mendapatkan pengalaman yang optimal melalui berbagai pelatihan di cabang ritel Indosat Ooredoo dan toko-toko eksklusif, terutama di daerah pedesaan.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Kuota Unlimited 3

Kampanye yang menyasar pengguna internet baru ini merupakan bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar Edukasi, yang memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas,” ujar President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo, Ahmad Al Neama saat peluncuran kampanye ini di Jakarta (15/10).

Neama melanjutkan, kampanye ini sejatinya akan membantu memperkuat upaya inklusi digital serta mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara aman dan bertanggung jawab. 

BACA JUGA
Tercatat di OJK, Tongdun Ramaikan Pasar Fintech Tanah Air

Sekadar Informasi, data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025, artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online. Namun, masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. Sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan, yang mana angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik, dan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan dapat membuat biaya pembangunan infrastruktur menjadi tinggi. Riset GSMA juga menunjukkan bahwa 97% populasi di Indonesia yang tidak memiliki ponsel tinggal di area pedesaan. 

Terkait hal ini, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo menegaskan bahwa Internet tidak hanya untuk masyarakat di kota besar seperti Jakarta.  “Indonesia bukan hanya jakarta, taoi banyak wilayah di luar jakarta dan mereka juga memerlukan internet yang punya kualitas baik.” 

Ia juga mencontohkan bagaimana para petani di Indonesia sejatinya bisa mendapatkan banyak manfaat dari hadirnya internet yang berkualitas seperti meningkatkan nilai jual hasil pertanian mereka melalui internet.

Kampanye Internet 1O1 akan menjangkau jutaan konsumen Indosat Ooredoo dalam setahun ke depan hingga 15 Oktober 2020 di seluruh Indonesia.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi