Friday, April 19, 2024
BerandaTechlifeGandeng Universitas, TikTok Ajak Kreator Buat Konten Edukasi

Gandeng Universitas, TikTok Ajak Kreator Buat Konten Edukasi

Techdaily.ID TikTok resmi menggelar program “Sama-Sama di TikTok” yang bertujuan untuk merayakan keberagaman di TikTok. Program ini meliputi beberapa kegiatan seperti #SamaSamaBelajar yang bekerjasama dengan Universitas ternama di berbagai kota di Indonesia termasuk Bandung, Surabaya, dan Surabaya.

Selain itu, TikTok juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dalam kegiatan #SamaSamaBelajar. Dalam kegiatan #SamaSamaBelajar, TikTok para kreator, khususnya generasi muda untuk membuat konten video bertema edukasi.

“Selama hadir lebih dari dua tahun di Indonesia, TikTok memiliki beragam konten dan kreator. Keberagaman konten inilah yang menginspirasi kami menggelar program “Sama-Sama di TikTok”. Di Indonesia, sekitar 100 lebih video dengan beragam kategori di upload di TikTok per harinya. Total viewers konten TikTok di Indonesia per bulan mencapai 22 juta,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia disela acara peluncuran program “Sama-Sama di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Menurut Angga, di TikTok, konten komedi paling diminati masyarakat Indonesia.

BACA JUGA
Resmi, OPPO Find X2 Meluncur 6 Maret 2020

“Selain komedi, konten food, olahraga, fashion juga diminati pengguna TikTok,” terang Angga.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Ir. Harris Iskandar, Ph.D.

“Kami mengapresiasi TikTok Indonesia yang terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi digital dan kreativitas generasi muda Indonesia. Saat ini kami sedang mempersiapkan kolaborasi TikTok guna memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memajukan pembelajaran yang menyenangkan,” ungkap Harris.

Peluncuran program Sama-Sama di TikTok ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020, dengan rangkaian kegiatan di berbagai booth dan panggung utama di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Kegiatan ini akan diisi oleh para kreator TikTok, seperti Dien Limano & Natasha Limano dari segmen edukasi dan olahraga, NonaMarten dari edukasi, SimplyBananass dari segmen Fashion & Beauty, Nengayie dari segmen kuliner, hingga penampilan dari musisi hits seperti Ardhito Pramono, Brisia Jodie dan Arsy Widianto, Aaliyah Masaid, Mario Ginanjar, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA
Hal-Hal Penting Terkait Perubahan Kebijakan WhatsApp, Simak Yuk!

Saat ini TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa. Dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi