Friday, March 29, 2024
BerandaTechlifeVoD (Netflix dll)Google Ujicoba Iklan YouTube Menggunakkan AR

Google Ujicoba Iklan YouTube Menggunakkan AR

TechDaily.id – Google kini telah melakukan ujicoba untuk menghadirkan pengalaman baru pengguna dalam menyaksikan iklan di YouTube. Rencananya Google akan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

BACA JUGA
Cara Upload Video ke Youtube, Menggunakan HP dan Laptop

Hal tersebut tentu mengingatkan kita pada teknologi Virtual Reality (VR). Namun, teknologi ini memiliki banyak hambatan karena memerlukan alat lain untuk menyaksikannya. Sebaliknya, AR perlahan-lahan mulai merangkak naik di arus utama teknologi dan banyak perusahaan termasuk Apple telah menyatakan keyakinan mereka bahwa ini adalah hal utama berikutnya yang akan terjadi dalam teknologi seluler.

BACA JUGA
Paksa Penelpon tak Dikenal Jelaskan Tujuannya dengan Google Dialer 4.2

AR pada dasarnya memungkinkan Anda melihat dunia nyata melalui jendela bidik telepon, tetapi menambahkan sentuhan digital yakni objek 3D, yang dapat dimasukkan dan berinteraksi dengan objek-objek dunia nyata dan bahkan pencahayaan di sekitarnya secara realistis. Semua topeng wajah Snapchat dan Instagram ini adalah AR, serta Stormtroopers digital yang Anda dan teman-teman Anda dapat ambil foto di dalam aplikasi Google Camera.

Berkaca dari hal tersebut lah, Google ingin menggunakan AR sebagai cara baru untuk mengiklankan barang di YouTube. Perusahaan ini baru saja memperkenalkan AR Beauty Try-On, yang mana platform ini masih dalam kondisi alpha dan hanya berjalan di iOS saat ini. Ini dimaksudkan agar pengguna dapat “mencoba” berbagai produk makeup saat mereka menonton channel kecantikan favorit mereka di YouTube. Ini akan tersedia melalui FameBit – platform internal YouTube untuk menghubungkan merek dan pembuat konten.

BACA JUGA
Cara Login Gmail Tanpa Verifikasi 2 Langkah

Perlu dicatat bahwa Samsung mencoba hal ini terlebih dahulu dengan Bixby Vision pada Galaxy S9. Perusahaan ini bermitra dengan berbagai merek makeup dan membiarkan pengguna “mencoba” produk mereka di kamera selfie.

Bagi mereka yang ingin membuat iklan mereka lebih mendalam, ada juga Swirl – sebuah platform baru yang akan memungkinkan perusahaan membuat model 3D dari produk mereka dan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan mereka, memperbesar, memeriksa secara dekat dan pribadi.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi