Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetGoogle Segera Luncurkan Versi Lite Pixel 3

Google Segera Luncurkan Versi Lite Pixel 3

TechDaily.id – Meski belum resmi diluncurkan, namun Google nampaknya akan segera meluncurkan versi Lite dari Google Pixel generasi ketiga.

Menurut rumor terbaru yang dilansir dari Phone Arena (1/4),  sepasang handset terbaru ini akan mereka beri nama Pixel 3a dan Pixel 3a XL atau Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite. Meskipun belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan peluncuran kedua smartphone ini, namun ada kemungkinan jika smartphone versi lite ini akan mulai dikapalkan dalam waktu dekat.

Phone Arena telah melihat render dan foto langsung yang diduga menunjukkan Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL, dan perangkat yang belum dirilis yang disebutkan Hiroshi Lockheimer mungkin adalah salah satu dari dua model diatas.

Kedua ponsel sangat mirip dengan Pixel 3 dan Pixel 3 XL, meskipun model yang lebih besar tidak memiliki notch (seperti halnya dengan Pixel 3 XL).

Berbeda dengan model Pixel 3 biasa, yang memiliki material logam dan kaca, duo Pixel 3a terbuat dari plastik polikarbonat. Hal ini tentu dapat menjaga menjaga biaya produksi tetap rendah.

Perbedaan fisik lainnya terkait dengan tampilan yakni Pixel 3a dan 3a XL seharusnya menampilkan layar 1080 x 2220 piksel yang masing-masing berukuran 5,6 inci dan 6,0 inci. Seperti diketahui, Pixel 3 normal memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel, sementara 3 XL menampilkan layar yang lebih besar yakni 6,3 inci dan beresolusi tinggi dengan 1440 x 2960 piksel.

Pixel 3a dan Pixel 3a XL dirumorkan tidak akan sekuat duo Pixel 3 biasa yang diuntungkan dari kecepatan prosesor kelas atas milik Qualcomm yakni Snapdragon 845.

Hal itu karena Pixel 3a dilaporkan memiliki fitur prosesor Snapdragon 670, sementara Pixel 3a XL mungkin menggunakan prosesor Snapdragon 710 yang sedikit lebih unggul. Meski kedua prosesor tersebut patut diperhitungkan, namun keduanya pasti akan diposisikan sebagai perangkat kelas menengah milik Pixel.

Selain prosesor, dirumorkan juga bahwa dua ponsel Google ini akan hadir dengan 4 GB RAM dan 64 GB ruang penyimpanan, yang cukup baik untuk ponsel kelas menengah.

Meskipun sifatnya menengah, Pixel 3a dan Pixel 3a XL mungkin dapat memberikan kinerja fotografi yang luar biasa. Rumor mengatakan bahwa handset akan menyertakan kamera belakang sebesar 12 MP yang sama yang ditemukan di dalam Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Berita bagus lainnya  adalah bahwa garis Pixel 3a diduga menggunakan jack headset 3.5mm (tidak ditemukan di Pixel 3 dan 3 XL). Pada sisi negatifnya, Pixel baru sepertinya tidak tahan debu dan air.

BACA JUGA
Spesifikasi realme V11s, Gunakan Dimensity 810
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi