Tuesday, July 27, 2021
BerandaTechlifeeSportGrand Final DGL 2021 Digelar, Rebutkan Total Hadiah 600 JT!

Grand Final DGL 2021 Digelar, Rebutkan Total Hadiah 600 JT!

Techdaily.id – Ajang kompetisi eSport tahunan yakni Dunia Games League (DGL) kembali digelar. Hebatnya pada ajang DGL 2021 ini para peserta akan memperebutkan total hadiah hingga Rp600 Juta dan dua golden tiket untuk mengikuti kompetisi PUBG Mobile Nation Championship 2021. Turnamen eSport ini sendiri sejatinya telah dibuka sejak bulan Juni lalu dan bersiap menggelar babak Grand Final DGL 2021 pada bulan ini.

BACA JUGA
Rise of Nowlin Jadi Game Ketiga yang Dirilis Telkomsel

Dunia Games League 2021 sendiri merupakan salah satu acara kompetisi Esports tahunan terbesar yang diadadakan oleh Dunia Games. Tahun ini merupakan tahun ke-tiga diselenggarakannya Dunia Games League 2021 dimana sebelumnya Dunia Games League diadakan pada tahun 2019 & 2020.

Pada tahun ini Dunia Games League 2021 bekerjasama dengan Tencent Indonesia untuk mempertandingkan game PUBG Mobile. DGL 2021 merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Dunia Games terhadap Esports di Indonesia terutama di masa pandemic seperti ini.

Pada ajang tahunan ini akan terbagi menjadi 2 kategori yaitu kualifikasi terbuka (open qualifier) & kualifikasi tertutup (closed qualifier). Kualifikasi terbuka dibagi menjadi 4 area kualifikasi yaitu kualifikasi Sumatera, kualifikasi Banten/Jakarta/Jawa Barat, kualifikasi Jawa Tengah/Jawa Timur/Jogja/Bali/Nusa Tenggara, dan kualifikasi Papua/Maluku/Sulawesi/Kalimantan. Seluruh tim akan bertanding secara daring (online) untuk memperebutkan total hadiah lebih dari 600 juta Rupiah.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengungkapkan bahwa aktivits mobile gaming ini bisa juga dimanfatkan oleh para peserta untuk saling terkoneksi dengan banyak orang, khususnya pada situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan banyak orang untuk tetap berada dirumah.

rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel

“Kami yakin aktivitas mobile gaming ini merupakan bagian dari olahraga dan tidak hanya sekedar game. kita bisa terkoneksi dengan banyak orang, dengan teman dan lainnya apalagi di kondisi pandemi seperti saat ini. Sebuah kolaborasi yang sangat bagus antara Telkomsel dan Tencen, bukan hanya untuk kali ini tapi juga untuk kedepannya. kami sangat berharap Dunia Games dapat memberikan kesempatan untuk para atlet esport untuk menggapai impian mereka di industri esport,” ujar Rachel pada konferensi pers secara virtual (8/7).

Turnamen DGL 2021 ini sekaligus menjadi sebuah langkah nyata dari Telkomsel dalam mendukung industri esport Tanah Air. Selain itu, Telkomsel juga berkomitmen untuk secara konsisten melakukan pemerataan jaringan 4G dan 5G di seluruh Indonesia yang tentu akan meningkatkan pengalaman para pengguna dalam bermain mobile games secara online tanpa mengalami hambatan sinyal dan jaringan.

Sementara itu, Jenny zuang, Country Manager PUBG mobile Indonesia menegaskan kalau kerjasama dengan Telkomsel ini bisa memberikan peluang baru bagi para atlet esport khususnya bagi mereka dari komunitas maupun semi pro player di PUBG Mobie.

“PUBG mobile menjadi salah satu game terpopuler di pasar, khususnya di Indonesia. Mobile gaming saat ini menjadi sebuah industri yang sangat menarik bagi masyarakat khususnya esport. Kami fikir Telkomsel dan Dunia Games dapat memberikan peluang baru bagi talenta-talenta lain di dunia esport khususnya PUBG.”

BACA JUGA
Begini Cara Main Pokemon Go Saat WFH

Pada tahun ini, 4.096 teams amateur akan bertanding di kualifikasi terbuka untuk memperebutkan 4 tiket menuju grand final dan 16 tiket ke fase play-ins. Sementara itu 24 tim professional terbaik di Indonesia akan bertanding secara liga selama 8 hari (4 pekan) untuk memperebutkan 6 tiket menuju grand final dan 16 tiket ke fase play-ins.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi