News Enterprise

Hackathon SUPER CHARGE E-Mobility Ecosystem in Indonesia Digelar, Cari Inovasi Kendaraan Listrik!

Techdaily.id – New Energy Nexus Indonesia meluncurkan hackathon keduanya di Indonesia, yakni re energize Indonesia 2021, yang dirancang khusus untuk mengidentifikasi ide-ide inovatif dalam membantu Indonesia membangun ekosistem di sektor electric mobility (e-mobility) di Indonesia. Hackathon Super Charge E-Mobility Ecosystem ini sendiri didukung penuh oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral.

BACA JUGA
Gojek Merapat Ke Tokped, Grab Unjuk Gigi Hasil dari Super App

Selain itu, kegiatan Hackathon ini terbuka bagi individu maupun tim yang memiliki solusi dan inovasi di sektor e-mobility ataupun ekosistem pendukungnya. Kegiatan yang dibuka pada hari ini (15/4), mewajibkan para pendaftar untuk mengajukan proposal yang mendemonstrasikan sebuah sousi dan inovasi.

Direktur Program New Energy Nexus Indonesia, Diyanto Imam mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk menjalin kerjasama dengan para startup dan pemangku kepetingan lainnya untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik.

“Pada New Energy Nexus Indonesia kami selalu bekerja sama dengan komunitas startup dan pemangku kepentingan lainnya untuk membina dan mendukung pengembangan ekosistem yang dapat mendukung tumbuh dan berkembangnya sektor mobilitas listrik di Indonesia,” ujarnya pada jumpa media secara virtual (15/4).

SUPER CHARGE E-Mobility Ecosystem

Diyanto melanjutkan, enerji terbarukan ini tidak hanya berkecimpung di dalam pembuatan mobil listrik maupun kendaraan listrik saja, tetapi lebih kepada ekosistem yang tersedia.

“Satu hal yang kami harapkan peserta tidak hanya berfikir tentang mobil listrik, tapi juga moda transportasi yang lainnya seperti di darat, laut dan udara. Kita juga bisa berbicara tentang model bisnis untuk hal-hal lain. Jdi kami melihat msih banyak lagi sektor yang bisa digarap dari Hackathon ini.”

Pemenang hackathon akan meraih total hadiah sebesar Rp. 100 juta rupiah, dan mendapatkan akses ke program Smart Energy Incubation and Acceleration yang dirancang untuk mendukung startup energi pintar dan terbarukan di Indonesia. Melalui SUPER CHARGE E-Mobility Ecosystem in Indonesia, New Energy Nexus Indonesia juga berharap dapat mengidentifikasi dan mendukung solusi yang tidak hanya dapat mengatasi emisi gas rumah kaca, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan yang berkualitas serta peluang-peluang ekonomi bagi jutaan penduduk Indonesia.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close