Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetHadirkan iPhone 5G di 2021, Apple Sehat?

Hadirkan iPhone 5G di 2021, Apple Sehat?

TechDaily.id – Apple kemungkinan tidak akan menghadirkan smartphone 5G dalam waktu dekat. Hal tersebut dilontarkan oleh Analis UBS, Timothy Arcuri yang berargumen bahwa produsen asal Amerika Serikat ini mungkin akan meluncurkan smartphone 5G pada tahun 2021.

Pada  skenario yang sempurna, Apple akan memiliki pilihan untuk membeli modem 5G dari  lima pemasok terpisah. Tapi mereka tidak memiliki pilihan yang jelas untuk urusan ini dan hal tersebutlah yang menjadi acuan Arcuri dalam laporannya.

Seperti dijelaskan diatas, sejatinya mereka memiliki lima pilihan supplier modem 5G seperti Intel, Samsung, Huawei, MediaTek dan Qualcomm. Namun kelima supplier tersebut memiliki masalah mereka masing-masing. Jika sudah begini, apakah Apple bisa bertahan dari penundaan iPhone 5G?

Dilansir dari Phone Arena (04/4), jika Intel gagal memenuhi tenggat waktu yang diharapkan dan Apple dibiarkan tanpa pemasok alternatif untuk modem 5G, perusahaan asal Cupertino ini tentu akan kehilangan panggung.

Berkaca dari hal ini, Apple pun mencoba bergerak cepat dan  secara aktif mengembangkan modem 5G-nya sendiri.

Modem milik raksasa asal Cupertino dikabarkan berada di jalur untuk rilis pada tahun 2021, pada waktunya untuk jajaran iPhone tahun itu. Tetapi mengingat potensi kurangnya pemasok Apple untuk tahun 2020, perusahaan kemungkinan akan mendorong para karyawannya untuk segera menyiapkan modem tersebut yang akan digunakan pada produk flagships mereka di tahun depan.

UBS sendiri memiliki keyakinan jikalau Apple gagal meluncurkan iPhone 5G pada tahun 2020, mereka yakin penjualan iPhone  akan mengalami sedikit penurunan dalam jangka pendek.

Namun, UBS percaya bahwa Apple sedang bersiap untuk kemungkinan terburuk dan mengharapkan basis instalasi besar dan inisiatif layanan untuk meminimalkan dampak penurunan ini.

BACA JUGA
Smart TV LG Kini Kompatibel Aplikasi Apple TV
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi