Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetHarga dan Spesifikasi HMD XR21, Smartphone Mantan Nokia!

Harga dan Spesifikasi HMD XR21, Smartphone Mantan Nokia!

HMD Global, perusahaan yang memegang lisensi merek Nokia, secara diam-diam telah memperkenalkan smartphone rugged pertama mereka, HMD XR21. Ponsel ini tiba-tiba muncul di situs resmi HMD di Eropa pada Rabu, 14 Mei 2024, mengejutkan banyak penggemar teknologi dan pecinta merek Nokia.

HMD XR21 adalah versi rebranding dari Nokia XR21 yang dirilis pada Mei 2023. Walaupun membawa spesifikasi dan desain yang hampir identik dengan pendahulunya, ada beberapa perbedaan kecil yang menarik perhatian.

Baca juga: HMD Global Hidupkan Kembali Nokia 3210, Ponsel Sempat Hits di Akhir 90an

Salah satu perbedaan utama adalah logo Nokia di bagian belakang ponsel yang kini digantikan oleh logo HMD. Selain itu, HMD XR21 hanya tersedia dalam varian warna hitam (Midnight Black), berbeda dengan Nokia XR21 yang hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan hijau (Pine Green).

Smartphone ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan kamu yang memerlukan perangkat yang tahan banting, mampu bertahan di lingkungan ekstrem, dan tetap memberikan kinerja optimal.

Dengan sertifikasi ketahanan militer dan perlindungan IP69K, HMD XR21 memastikan bahwa kamu bisa tetap terhubung dan produktif, di mana pun kamu berada, tanpa perlu khawatir tentang kerusakan akibat air, debu, atau jatuh dari ketinggian.

BACA JUGA
5 Cara Mematikan HP Otomatis, Tak Perlu Tombol Power!

Yang Ada di Artikel Ini

Harga dan Spesifikasi HMD XR21

Dalam era di mana banyak smartphone menawarkan desain ramping dan fitur canggih, HMD XR21 membawa sesuatu yang berbeda ke pasaran dengan fokus pada ketangguhan dan daya tahan. Ini adalah ponsel yang siap menghadapi segala tantangan, baik itu petualangan outdoor, pekerjaan di lapangan, atau bahkan penggunaan sehari-hari yang intens.

Dengan menggabungkan teknologi terbaru dan desain yang kokoh, HMD XR21 berusaha memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan keamanan dan keandalan yang terjamin.

Sertifikasi Ketahanan

Spesifikasi HMD XR21 1

HMD XR21 dirancang untuk tahan terhadap berbagai kondisi ekstrem. Ponsel ini telah mendapatkan sertifikasi IP69K, yang berarti mampu bertahan dalam air pada kedalaman 1,5 meter selama 60 menit.

Selain itu, ponsel ini juga memenuhi standar militer MIL-STD-810, yang memastikan perangkat ini bisa berfungsi di suhu ekstrem, area ketinggian dengan tekanan atmosfer rendah, kelembapan tinggi, serta tahan terhadap air, debu, guncangan, bantingan, dan korosi.

BACA JUGA
HP Ringkas Terbaik, Bisa Masuk Saku Celana

Desain Kokoh dan Layar Ciamik

Spesifikasi HMD XR21 2

Dengan dimensi 168 x 78,6 x 10,5 mm dan berat 231 gram, HMD XR21 dirancang untuk memberikan ketahanan optimal tanpa mengorbankan kenyamanan penggunaan. Bagian layar dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass Victus, yang memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan retakan.

HMD XR21 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,49 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 550 nits. Layar ini memberikan tampilan yang jernih dan responsif, ideal untuk berbagai aktivitas, mulai dari browsing hingga menonton video.

Kamera Canggih

Spesifikasi HMD XR21 3

Untuk sektor fotografi, HMD XR21 dilengkapi dengan kamera utama 64 MP (f/1.8) dan kamera ultra wide 8 MP (f/2.2). Kamera depan beresolusi 16 MP (f/2.4) ditempatkan dalam modul lubang (punch hole) di bagian tengah atas layar.

Kombinasi kamera ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan kualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Performa Tangguh dan Baterai Besar

Spesifikasi HMD XR21 4

Di bagian dapur pacu, HMD XR21 ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 buatan Qualcomm (6 nm), yang mendukung konektivitas 5G. Chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Sayangnya, ponsel ini tidak memiliki slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

BACA JUGA
Google Luncurkan Pixel 8a, Ponsel Entry Level Super Canggih!

HMD XR21 dibekali baterai berkapasitas 4.800 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) 33 Watt. Baterai ini cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari dengan durasi pemakaian yang lama.

Fitur Tambahan

HMD XR21 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan jaminan pembaruan sistem operasi hingga dua generasi dan pembaruan keamanan hingga tiga tahun. Fitur tambahan lainnya termasuk stereo speaker, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, USB Type-C 2.0, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted).

Harga dan Ketersediaan

HMD XR21 tersedia dalam warna Midnight Black dengan harga 600 Euro (sekitar Rp 10,4 juta). Meskipun HMD masih menjual Nokia XR21 di situs resminya dengan harga 400 Euro (sekitar Rp 6,9 juta), stoknya sangat terbatas.

Dengan fitur dan spesifikasi tangguh yang ditawarkan, HMD XR21 merupakan pilihan tepat bagi kamu yang membutuhkan smartphone yang bisa diandalkan dalam berbagai kondisi ekstrem.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi