Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetHarga dan Spesifikasi Lava Blaze X, Punya Layar Melengkung!

Harga dan Spesifikasi Lava Blaze X, Punya Layar Melengkung!

Vendor smartphone asal India, Lava Mobiles, baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Lava Blaze X. Diluncurkan pada Rabu (10/7/2024), ponsel ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mendambakan smartphone dengan fitur lengkap namun tetap dengan harga yang ramah di kantong.

Dengan pasar yang semakin kompetitif, Lava Mobiles berusaha untuk menawarkan sesuatu yang berbeda melalui Lava Blaze X, yang tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga estetika desain.

Baca juga: Intip Fitur Galaxy AI Terbaru untuk Permudah Pengguna

Ponsel ini menghadirkan layar AMOLED yang luas dan melengkung, yang memberikan pengalaman visual yang memukau dan membuat setiap interaksi dengan perangkat menjadi lebih menyenangkan.

Harga dan Spesifikasi Lava Blaze X

Dengan berbagai fitur unggulan dan spesifikasi yang mumpuni, Lava Blaze X siap menjadi pilihan utama bagi konsumen yang ingin mendapatkan nilai lebih dari setiap rupiah yang mereka keluarkan. Mari kita telusuri lebih dalam tentang keunggulan dan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini.

BACA JUGA
Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone

Desain dan Layar

Harga dan Spesifikasi Lava Blaze X 1

Lava Blaze X menampilkan layar lengkung (curved) AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.800 piksel). Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan maksimum 800 nits, dan rasio layar ke bodi sebesar 89,5 persen.

Dengan refresh rate yang tinggi, kamu bisa menikmati pengalaman menggulirkan layar, multitasking, dan bermain game dengan lebih mulus dan responsif.

Kamera yang Ciamik

Pada bagian atas layar, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP. Sementara itu, di bagian belakang, Lava Blaze X dilengkapi dengan kamera utama 64 MP yang memiliki fitur penstabil gambar OIS dan kamera depth 2 MP.

Duo kamera ini ditempatkan dalam modul berbentuk lingkaran besar di tengah punggung ponsel, disertai lampu LED flash untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Memori dan Penyimpanan yang Luas

Lava Blaze X menawarkan berbagai pilihan RAM, yaitu 4 GB, 6 GB, dan 8 GB, serta media penyimpanan internal sebesar 128 GB. Kamu juga bisa memperluas RAM hingga 8 GB dengan menggunakan fitur virtual RAM. Namun, perlu dicatat bahwa kapasitas penyimpanan tidak dapat ditambah lagi.

BACA JUGA
Spesifikasi Utama OPPO A17 Muncul di Web, Ini Detailnya

Performa dan Chipset Gahar

Harga dan Spesifikasi Lava Blaze X 3

Lava Blaze X didukung oleh System-on-Chip (SoC) Dimensity 6300 dari MediaTek. Chipset ini diproduksi dengan fabrikasi 6 nm dan memiliki delapan inti (octa-core) yang terdiri dari dua inti Cortex-A76 dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz dan enam inti Cortex-A55. Untuk pengolahan grafis, ponsel ini menggunakan GPU Mali-G57 MC2.

Sistem Operasi dan Pembaruan

Lava Blaze X menjalankan sistem operasi Android 14 dan dipastikan akan mendapatkan pembaruan ke Android 15. Selain itu, Lava juga menjamin pembaruan keamanan untuk smartphone ini selama dua tahun, memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam penggunaan jangka panjang.

Baterai Badak dan Pengisian Daya Kencang

Harga dan Spesifikasi Lava Blaze X 4

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh. Baterai ini didukung oleh teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 33 Watt, sehingga kamu bisa mengisi daya dengan lebih efisien.

Fitur Pendukung

Lava Blaze X dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang canggih, termasuk pemindai sidik jari dalam layar (in-display fingerprint), face unlock, stereo speaker dengan Dolby Atmos, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, Dual SIM, konektivitas 5G, dan GPS.

BACA JUGA
Cara Gunakan AirTag Apple di Android, Emang Bisa?

Fitur-fitur ini membuat Lava Blaze X menjadi pilihan menarik bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan teknologi terbaru.

Harga dan Ketersediaan

Lava Blaze X diluncurkan di pasar India dengan pilihan warna menarik, yaitu Starlight Purple dan Titanium Grey. Smartphone ini memiliki dimensi 162,4 x 73,9 x 8,5 mm dan bobot 183 gram. Berikut adalah harga Lava Blaze X di India:

  • (4 GB/128 GB) – 14.999 Rupee (sekitar Rp 2,9 juta)
  • (6 GB/128 GB) – 15.999 Rupee (sekitar Rp 3,1 juta)
  • (8 GB/128 GB) – 16.999 Rupee (sekitar Rp 3,3 juta)

Lava Blaze X menawarkan kombinasi fitur premium dan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan ideal untuk kamu yang mencari smartphone dengan performa tinggi dan desain menarik.

Dengan layar AMOLED yang luas, kamera canggih, chipset kuat, dan berbagai fitur pendukung modern, Lava Blaze X siap memenuhi kebutuhan sehari-harimu dengan maksimal.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi