Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetHarga dan Spesifikasi Nothing Ear (2), TWS Super Canggih!

Harga dan Spesifikasi Nothing Ear (2), TWS Super Canggih!

Nothing, perusahaan teknologi yang berbasis di London, telah resmi mengumumkan peluncuran earphone nirkabel terbarunya, Nothing Ear (2). Produk ini sudah tersedia di situs resmi Nothing di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi TWS Soundcore A30i NC, Punya Desain Stylish!

Ini merupakan earphone TWS (True Wireless Stereo) ketiga yang diluncurkan oleh Nothing di Indonesia, sekaligus menjadi penerus dari Nothing Ear (1) yang pertama kali dipasarkan pada Juni 2021 lalu.

Harga dan Spesifikasi Nothing Ear (2)

Nothing Ear (2) dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta dan akan tersedia mulai 28 Maret di toko online dan offline mitra Nothing. Para peminat diminta untuk mendaftarkan e-mail mereka untuk mendapatkan pemberitahuan mengenai ketersediaan produk ini.

Harga Nothing Ear (2) di Indonesia naik signifikan dibandingkan dengan Nothing Ear (1), yang saat pertama kali diluncurkan di Indonesia dijual seharga Rp 1,5 juta. Dengan perbedaan harga yang cukup besar ini, mari kita lihat apa saja peningkatan fitur yang ditawarkan.

BACA JUGA
Kini Bisa Pamer Emoji di Case AirPods

Peningkatan Spesifikasi Nothing Ear (2)

Harga dan Spesifikasi Nothing Ear (2) 2

Salah satu peningkatan utama yang dihadirkan oleh Nothing Ear (2) adalah dukungan codec LHDC 5.0 untuk audio, yang memungkinkan kamu untuk streaming audio berstandar Hi-Res Audio. Standar ini juga mendukung frekuensi hingga 24 bit/192 kHz dengan kecepatan hingga 1 Mbps.

Tidak hanya itu, earphone TWS ini juga didukung oleh Bluetooth 5.3 serta fitur Personal Sound Profile dan Personalised Active Noise Cancellation (ANC). Personal Sound Profile memungkinkan kamu untuk menyesuaikan earbud dengan kemampuan pendengaran kamu melalui aplikasi pendamping Nothing X, yang tersedia gratis untuk perangkat Android dan iOS.

Sementara itu, fitur Personalised ANC membantu menghilangkan suara bising di sekitar berdasarkan profil pendengaran yang telah kamu buat. Jika belum membuat profil, kamu masih bisa memanfaatkan empat tingkatan ANC yang ditawarkan, yakni high, mid, low, dan adaptive hingga 40 desibel.

Fitur Baru di Nothing Ear (2)

Harga dan Spesifikasi Nothing Ear (2) 4

Nothing Ear (2) dilengkapi dengan teknologi voice pickup yang diperbarui, sehingga mampu mengisolasi suara kamu di lingkungan yang bising. Ada juga fitur dual pairing yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan earbud ke dua perangkat secara bersamaan.

Selain itu, earphone ini dibekali driver berukuran 11,6 mm yang sudah diperbarui dengan unit diafragma yang dibuat dari bahan grafena dan poliuretan, sehingga menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

BACA JUGA
Huawei Segera Luncurkan Huawei FreeClip, Desainnya Bikin Salfok!

Desain Nothing Ear (2)

Harga dan Spesifikasi Nothing Ear (2) 3

Dari segi desain, Nothing Ear (2) masih mempertahankan desain transparan dengan aksen berwarna hitam seperti Nothing Ear (1). Namun, terdapat beberapa peningkatan kecil, seperti sensor tekanan di setiap gagang earphone dan bobot yang lebih ringan 0,2 gram dari pendahulunya.

Charging case untuk Nothing Ear (2) juga telah diperbarui menjadi lebih kecil, ringan, dan tangguh, menjawab keluhan pengguna Nothing Ear (1) yang merasa charging case terlalu besar.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Daya

Nothing Ear (2) memiliki baterai berkapasitas 33 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 6,3 jam tanpa menggunakan fitur ANC dan 4 jam dengan fitur ANC. Dengan bantuan charging case berkapasitas 485 mAh, earphone ini dapat bertahan hingga 36 jam tanpa ANC dan 22,5 jam dengan ANC.

Charging case dapat diisi dayanya menggunakan USB-C atau secara nirkabel dengan teknologi pengisian cepat berdaya 2,5 Watt. Nothing mengklaim bahwa pengisian cepat ini memungkinkan kamu untuk memutar musik hingga 8 jam tanpa ANC hanya dengan pengisian selama 10 menit.

Fitur Tambahan dan Kompatibilitas

Harga dan Spesifikasi Nothing Ear (2) 1

Nothing Ear (2) juga didukung oleh Bluetooth 5.3 yang kompatibel dengan Google Fast Pair dan Microsoft Swift Pair. Selain itu, charging case memiliki sertifikasi ketahanan debu dan air IP55, sementara earbud memiliki sertifikasi IP54.

BACA JUGA
Komparasi realme Buds Air vs Airpods 2, Mana yang Paling OK?

Fitur-fitur tambahan ini membuat Nothing Ear (2) semakin menarik dan layak dipertimbangkan sebagai pilihan earphone TWS terbaru kamu.

Ringkasan Spesifikasi Nothing Ear (2)

Berikut ini adalah ringkasan spesifikasi lengkap dari Nothing Ear (2):

  • Codec Audio: LHDC 5.0
  • Frekuensi Audio: 24 bit/192 kHz, 1 Mbps
  • Bluetooth: 5.3
  • Fitur Utama:
  • Personal Sound Profile
  • Personalised Active Noise Cancellation (ANC)
  • Teknologi voice pickup
  • Dual pairing
  • Driver Earphone: 11,6 mm, dengan diafragma berbahan grafena dan poliuretan
  • Desain: Transparan dengan aksen berwarna hitam, sensor tekanan di setiap gagang earphone
  • Baterai Earphone: 33 mAh, bertahan hingga 6,3 jam tanpa ANC dan 4 jam dengan ANC
  • Baterai Charging Case: 485 mAh, bertahan hingga 36 jam tanpa ANC dan 22,5 jam dengan ANC
  • Pengisian Daya: USB-C, pengisian cepat (fast charging) 2,5 Watt, pengisian nirkabel
  • Ketahanan: Charging case IP55, earbud IP54
  • Kompatibilitas: Google Fast Pair, Microsoft Swift Pair

Dengan segala peningkatan dan fitur baru yang ditawarkan, Nothing Ear (2) hadir sebagai solusi earphone nirkabel premium yang siap memenuhi kebutuhan audio kamu dengan kualitas tinggi dan kenyamanan maksimal.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi