Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetHarga dan Spesifikasi Poco F6, Punya Beragam Fitur Gaming!

Harga dan Spesifikasi Poco F6, Punya Beragam Fitur Gaming!

Pasar global baru saja disambut dengan kehadiran POCO F6, sebuah smartphone kelas premium atau flagship yang dilengkapi dengan berbagai fitur gaming. Perangkat ini merupakan penerus dari POCO F5 yang sebelumnya dirilis pada Mei 2023.

Dengan peluncuran POCO F6, POCO sekali lagi menegaskan komitmennya untuk menyajikan produk dengan kinerja luar biasa dan harga yang bersaing, khususnya bagi para pecinta teknologi muda.

Baca juga: HP 1 Jutaan POCO Terbaik 2024: Spek Lancar Buat Multitasking!

POCO F6 dapat dianggap sebagai salah satu produk smartphone kelas atas. Dengan menawarkan spesifikasi eksklusif, perangkat ini cocok untuk mereka yang gaya hidupnya terkait erat dengan teknologi.

Dengan fitur-fitur inovatif dan harga yang terjangkau, POCO F6 siap memenuhi kebutuhan kamu yang menginginkan performa unggul dalam gaya hidup digitalmu.

Harga dan Spesifikasi POCO F6

Tentunya kamu ingin memiliki smartphone yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan, baik itu gaming maupun menggunakannya sebagai kebutuhan sehari-hari. POCO F6 yang hadir dengan spesifikasi canggihnya mampu menjawab kebutuhan tersebut.

BACA JUGA
Cara Matikan Update Otomatis Aplikasi di Android

Namun, jika kamu penasaran dengan fitur-fitur serta spesifikasi canggihnya, mari simak ulasanya di bawah ini.

Performa Unggul dengan Snapdragon 8s Gen 3

Spesifikasi dan Harga POCO F6 1

POCO F6 hadir dengan tenaga dari System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 (4 nm). Chipset ini memiliki delapan inti (octa-core) dengan konfigurasi satu inti Cortex-X4 (kecepatan maksimum 3 GHz), empat inti Cortex-A720 (kecepatan 2,8 GHz), dan dua inti Cortex-A520 (kecepatan 2 GHz). Untuk pengolahan grafis, POCO F6 menggunakan GPU Adreno 735.

Chipset canggih pada POCO F6 dipasangkan dengan RAM LPDDR5X sebesar 8 GB atau 12 GB, serta storage UFS 4.0 dengan kapasitas 256 GB atau 512 GB. Ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan POCO F5 yang hanya menawarkan storage hingga 256 GB.

Layar OLED Canggih dan Tangguh

Spesifikasi dan Harga POCO F6 2

POCO F6 dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,67 inci yang menawarkan resolusi 2.712 x 1.220 piksel. Dengan refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan maksimal 2.400 nits, layar ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Teknologi PWM dimming 1.920 Hz, cakupan gamut warna 100 persen DCI-P3, rasio aspek 20:9, dan dukungan Dolby Vision semakin meningkatkan kualitas tampilan layar.

Selain itu, HP ini sudah dirancang lebih tangguh dengan sertifikasi anti air dan debu IP64 serta perlindungan layar dari Gorilla Glass Victus. Ini merupakan peningkatan dari POCO F5 yang hanya memiliki sertifikasi IP53 dan dilengkapi dengan Gorilla Glass 5.

BACA JUGA
Cara Melihat Password Wifi di Android

Kamera Unggul

Spesifikasi dan Harga POCO F6 3

POCO F6 memiliki kamera depan dengan desain punch hole di tengah atas layar, menampung kamera selfie 20 MP (f/2.2), yang merupakan peningkatan dari 16 MP pada POCO F5.

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 50 MP (Sony IMX882, f/1.6, dengan OIS) dengan ukuran piksel 0,7 mikrometer. Sebagai perbandingan, POCO F5 menggunakan kamera utama 64 MP (f/1.8, OIS) dengan ukuran piksel yang sama.

Kamera utama 50 MP di POCO F6 ditemani oleh kamera ultra wide 8 MP, sama seperti yang ada di POCO F5. Kedua kamera belakang ini disusun secara zig-zag tanpa modul, memberikan tampilan yang unik dan modern.

Baterai Tangguh dengan Fast Charging

Spesifikasi dan Harga POCO F6 4

POCO F6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) hingga 90 Watt, sebuah peningkatan signifikan dari 67 Watt pada POCO F5. Baterai ini mampu terisi penuh dari 2 hingga 100 persen hanya dalam 35 menit, memastikan kamu tetap terhubung dan produktif tanpa harus menunggu lama.

Dengan fitur pengisian cepat yang mengesankan ini, HP POCO terbaru ini siap menemani aktivitas sehari-harimu dengan daya tahan baterai yang andal dan waktu pengisian yang singkat.

BACA JUGA
Spesifikasi Vivo X60, Tertarik?

Sistem Operasi dan Fitur Canggih

POCO F6 menjalankan sistem operasi Android 14 yang dipadukan dengan antarmuka terbaru dari Xiaomi, HyperOS. Selain itu, HP ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti konektivitas 5G, Dual SIM, speaker stereo, NFC, IR Blaster, dan pemindai sidik jari di bawah layar (under-display fingerprint).

Namun, berbeda dari pendahulunya, POCO F6 tidak memiliki jack headphone 3,5 mm.

Secara fisik, HP POCO terbari ini memiliki dimensi 160,5 x 74,5 x 8 mm dan bobot 179 gram, membuatnya nyaman digenggam dan digunakan sehari-hari.

Harga dan Varian POCO F6

POCO F6 tersedia dalam tiga pilihan warna menarik: hitam (Black), hijau (Green), dan Titanium. Berikut adalah harganya di pasar global:

  • Varian 8 GB/256 GB – 380 dollar AS (sekitar Rp 6,1 juta)
  • Varian 12 GB/512 GB – 430 dollar AS (sekitar Rp 6,9 juta)

Harga di atas merupakan harga ritel (SRP). Namun, selama penjualan perdana, POCO F6 ditawarkan dengan harga spesial:

  • Varian 8 GB/256 GB – 340 dollar AS (sekitar Rp 5,4 juta)
  • Varian 12 GB/512 GB – 380 dollar AS (sekitar Rp 6,1 juta)

Dengan variasi harga dan pilihan warna yang tersedia, HP POCO terbaru ini menawarkan fleksibilitas bagi kamu yang mencari smartphone berkinerja tinggi dengan harga yang kompetitif.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi