Gadget

Harga dan Spesifikasi Samsung A20, Masih Worth It?

Techdaily.id – Samsung A20 adalah salah satu seri smartphone Samsung yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan menyasar pada kelas menengah di tahun 2020. Bagaimana harga dan spesifikasi Samsung A20 ini? Simak ulasannya berikut!

BACA JUGA
Cara Menghemat Baterai Android

Samsung A20 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Untuk smartphone dengan sasaran pasar kelas menengah, smartphone ini cukup unggul untuk berbagai kebutuhan. Berikut adalah spesifikasi Samsung A20:

Untuk prosesor, HP ini ditenagai dengan prosesor Octa Core dari Exynos 7884 yang juga didukung dengan GPU Mali G71MP2 untuk memaksimalkan tampilan grafisnya. Di bagian layar, HP ini memiliki desain yang cukup mumpuni yaitu layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 720 x 1560 pixel dan rasio 19:5.9 dan dibekali dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3 sehingga mampu menjalankan multimedia dan pengalaman bermain game yang menyenangkan.

Di bagian penyimpanan, banyak orang yang mencari HP dengan RAM berkapasitas besar. Untuk itu di bagian penyimpanan ini Samsung A20 dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan memori internal hingga 512 GB untuk menyimpan berbagai file dan data.

Selain memori, baterai juga menjadi fitur menarik dari Samsung A20 yaitu dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging 15 watt membuat pengisian daya lebih cepat.

Di bagian kamera fitur ini juga tidak kalah menariknya. Samsung A20 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan 5 MP sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Berbicara soal desain dan tampilan, Samsung A20 didesain menggunakan material plastik dengan bagian depannya berlapis kaca dengan bobot hanya 169 gram yang membawa dimensi 158.4 x 74.7 x 7.8.

Samsung A20 juga sudah didukung dengan dual SIM berkonektivitas 4G dan berbagai fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth, Wifi, USB Type C dan lainnya. Selain itu Samsung A20 juga dibekali dengan teknologi finger print dan face unlock untuk menjaga keamanan ponsel.

Namun Samsung Galaxy A20 belum dilengkapi dengan fitur NFC. Tapi jika dibandingkan dengan smartphone lainnya dengan harga yang hampir sama, HP ini tidak kalah menariknya. Dengan harga 2 jutaan, Samsung Galaxy A20 masih sangat worth it kok untuk berbagai kebutuhan termasuk bermain game dan kebutuhan lainnya. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close