RekomendasiSmartphone
Trending

Harga Samsung A31 Terbaru, Masih Layak Beli?

Techdaily.id – Pada pertengahan tahun 2020 lalu, Samsung kembali memasarkan smartphone kelas menengahnya yakni Galaxy A31. Saat perilisan pertamanya, Samsung Galaxy A31 dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta. Penasaran berapa harga Samsung A31 terbaru? Yuk simak ulasannya berikut.

BACA JUGA
Inilah Alasan Perlu Membeli Smart TV, Apa Saja?

Dilansir dari beberapa e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shopee and lainnya, harga Samsung A31 terbaru yakni berkisar Rp 2,5 juta hingga Rp 3,5 juta. Sedangkan di website resmi Samsung tertulis harga Samsung A31 terbaru yakni Rp 3,4 juta.

Dengan harga yang cukup bersaing di kelasnya, apakah masih worth it dibeli sekarang? Buat kamu yang ingin membeli smartphone dari Samsung ini, simak terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya berikut ini.

Performa Samsung A31

Samsung Galaxy A31 ini didukung dengan RAM 6GB dengan processor Octa-core Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) sehingga performa HP Samsung A31 ini cukup lancar dan sangat efisien. Dengan memori internal 128GB dan ada slot microSD yang bisa menampung hingga 512GB.

Layar Jernih

Samsung Galaxy A31 ini memiliki layar besar 6.4 inci dengan Infinity-U Display khas Samsung. Dengan aspek rasio screen-to-body yang mencapai 84.9 persen, Samsung A31 ini punya tipe layar Super AMOLED yang sangat jernih dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels.

Desain Menarik

Dari desain luarnya, Samsung A31 ini punya body yang ramping dengan ketebalan hanya 8.6 mm. Desain HP Samsung ini juga menunjang saat digenggam dengan nyaman, apalagi desain geometrik di bagian belakangnya dengan hasil akhir glossy. Ada 3 pilihan warna casing yang bisa kamu pilih yakni Prism Crush Black, Prism Crush Blue, dan Prism Crush White.

BACA JUGA
Semudah Itu! Cara Mengaktifkan Dark Mode di TikTok

4 Kamera Belakang

Dengan lensa kamera utama beresolusi 48MP. Sementara kamera 123 derajat ultra wide beresolusi 8MP bisa menangkap objek yang lebih luas. Kamu juga bisa menggunakan kamera close up 5MP Macro cam untuk foto-foto close-up dengan hasil yang sangat detail. Juga ada Depth Camera beresolusi 5MP yang dilengkapi berbagai efek Live Focus untuk hasil yang memukau.  Sementara untuk kamera depan smartphone ini dilengkapi kamera beresolusi 20MP.

Baterai Besar

Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, smartphone ini bisa tahan lama. Selain itu, didukung dengan teknologi fast charging 15W yang membuat waktu mengecas tidak terlalu lama.

Fitur lainnya

Samsung A31 ini juga dilengkapi berbagai fitur tambahan lainnya, seperti Game Booster untuk pengoptimalan baterai, suhu HP, dan juga memori HP. Selain itu, ada fitur proteksi Samsung Knox untuk melindungi HP kamu dari malware dan ancaman berbahaya. Terakhir, Samsung Galaxy A31 ini juga sudah dibekali dengan fitur On Screen Fingerprint yang responsif dengan autentikasi biometrik yang sangat aman.

Nah, setelah mengetahui spesifikasi dan harga Samsung A31 terbaru, apakah kamu semakin yakin membelinya? Tentunya dengan harga sekitar 3 jutaan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni ini layak dibeli ya. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close