Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetRekomendasiHasil Foto Malam OPPO A96, Gak Mengecewakan!

Hasil Foto Malam OPPO A96, Gak Mengecewakan!

Techdaily.id – OPPO A96 merupakan smartphone OPPO yang diluncurkan pada awal bulan ini. Smartphone tersebut bisa dibilang menjadi A Series terbaik OPPO selama ini. Bahkan, hasil foto malam OPPO A96 pun juga cukup bagus dan tidak mengecewakan. Hal ini tentu akan memanjakan para konsumen mereka yang hobi mengabadikan gemerlap Ibukota saat malam hari.

BACA JUGA
5 Kelebihan OPPO A96 Ketimbang Reno5 F

Istilah ‘Ada harga, ada rupa’ tampaknya memang terbukti pada smartphone ini. Pasalnya, memang tidak sedikit dari pengguna yang mempertanyakan mengapa OPPO membanderol seri A96 dengan harga yang relatif lebih mahal ketimbang kompetitor. Padahal, smartphone ini menawarkan spesifikasi yang mirip.

Namun, anggapan tersebut langsung dijawab dengan tuntas oleh OPPO yang berhasil mengoptimalkan semua sisi dari A96 termasuk kamera yang mampu menghasilkan foto secara lebih baik, bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun.

Seperti diketahui, OPPO A96 ditopang oleh dukungan kamera Belakang 50MP dengan sensitivitas tinggi dan Kamera Bokeh 2MP, memungkinkan pengguna menggunakan mode portrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang presisi dan alami. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

Nah, di bawah ini merupakan beberapa sampel dari kamera OPPO A96 yang diambil pada malam hari dengan kondisi pencahayaan yang minim.

Hasil Foto Malam OPPO A96

ISO Besar Namun Minim Noise

Hasil Foto Malam OPPO A96

Pada foto ini terlihat bagaimana kamera OPPO A96 mampu meminimalisir tingkat noise yang ditimbulkan. Selain itu, kamera smartphone ini juga mampu menjaga cahaya lampu tidak berpendar sehingga foto yang dihasilkan tampak lebih jelas dan tajam.

Padahal, untuk menghasilkan foto ini, kamera OPPO A96 harus menggunakan ISO yang tinggi yakni mencapai 8448 yang biasanya akan timbul noise.

Warna yang Stand Out

Hasil Foto Malam OPPO A96

Pada foto kedua, kamu bisa melihat bagaimana mode kamera malam dari smartphone ini tidak hanya menjadikan foto lebih terang namun juga masih kaya warna. Saturasi warna juga lebih ditingkatkan yang menjadikan warna merah dan hijau pada objek lebih stand out.

BACA JUGA
Tips Foto Produk Menggunakan OPPO A95 Versi CEO Gentanala

Foto ini diambil menggunakan shutter speed 1/15 dengan bukaan diafragma besar dan menggunakan ISO 6400. Jika diteliti lebih lanjut, mode malam dari smartphone ini tidak hanya meningkatkan sensitivitas ISO tapi juga memaksimalkan bukaan diafragma agar asupan cahaya yang masuk kedalam kamera menjadi lebih banyak dan menghasilkan foto yang lebih terang.

Lebih Tajam & Akurasi Warna yang Baik

Hasil Foto Malam OPPO A96

Pada foto ini, kamu bisa melihat bagaimana kamera OPPO A96 mampu menghasilkan foto yang tajam padahal diambil dengan kondisi minim cahaya. Lekukan-lekukan benua pun tampak jelas dan tidak dibuat-buat. Selain itu, kamera smartphone ini juga mampu menjaga akurasi warna yang baik. Hal ini ditunjukan dengan warna kuning dari objek serta gradasi warna merah muda berkat pantulan cahaya yang mengenai objek.

Objek bola dunia kedua juga masih bisa dilihat dengan jelas meski tidak secerah bola dunia bagian depan. Hal ini berkat teknologi HDR yang berjalan dengan optimal dan menjadikan kamera mampu menangkap foto dengan kontras warna yang tinggi dan kemudian menyatukan hasil foto tersebut untuk menghasilkan foto dengan kontras warna terbaik.

Kemampuan kamera ini juga ditopang oleh Triple Image Signal Processor (ISP) Spectra 346 yang terdapat pada chipset smartphone ini.

Seperti diketahui, OPPO A96 didukung oleh chipset Snapdragon 680 yang dilengkapi ISP Spectra 346. ISP ini memungkinkan chipset untuk memproses gambar dari tiga kamera secara simultan. Sehingga, tidak hanya menghasilkan foto malam yang baik namun memberikan pemrosesan foto yang cepat dan berguna untuk kebutuhan Street Photography.

Harga OPPO A96

Jika kamu tertarik dengan smartphone ini, OPPO A96 sudah bisa dipesan mulai 7 – 15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp1.359 juta berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free. Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 4.299.000

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi