Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasiHasil Foto Microscope OPPO Reno7 dan Cara Menciptakannya

Hasil Foto Microscope OPPO Reno7 dan Cara Menciptakannya

Techdaily.idOPPO Reno7 merupakan smartphone Reno yang cukup spesial. Pasalnya terdapat sebuah lensa khusus yang bisa menangkap foto mikro, bukan makro. Dengan memanfaatkan lensa ini, hasil foto microscope OPPO Reno7 cukup mengagumkan dan bisa menjadi salah satu konten menarik untuk dipajang di media sosial kamu.

BACA JUGA
Rekomendasi HP Baterai Besar Buat Lebaran

Sekadar informasi, OPPO Reno7 hadir dengan sederet fitur kamera unggulan seperti fitur Bokeh Flare Portrait yang bisa menciptakan foto bokeh dengan bukaan diafragma yang sangat besar. Tidak sampai disitu, smartphone ini juga ditopang oleh sensor terbaru yakni IMX 709 yang merupakan hasil pengembangan antara Sony dan OPPO. Selain itu, OPPO Reno7 ditopang oleh lensa mikro yang tentunya bisa menciptakan berbagai konten sosial media yang ‘kece’.

BACA JUGA
OPPO Sumbangkan 25 Konsentrator Oksigen Melalui Ditjen Ilmate Kemenperin

Pada artikel kali ini, kami akan menghadirkan ulasan menarik mengenai hasil foto microscope OPPO Reno7 yang berhasil diabadikan oleh tim Redaksi Techdaily. Tidak sampai disitu, kami juga akan menghadirkan tips untuk menciptakan hasil foto mikro tersebut.

Hasil Foto Microscope OPPO Reno7

Foto Gorden
Pada foto pertama, kami mengambil objek gorden rumah. Kami mengambil foto menggunakan lensa micro untuk mengambil serat-serat dari kain gorden. Dan, hasilnya kamu bisa menilai sendiri bagaimana detail foto yang dihasilkan cukup tajam dan minim blur. Tingkat pencahayaannya juga cukup baik dan tidak under exposure. Menurut kami, foto ini sudah cukup ‘kece’ untuk di post di sosial media.

Hasil Foto Microscope OPPO Reno7

Foto Dompet Kulit
Pada foto kedua, kami mengambil objek dompet dengan material kulit sapi. Pada foto ini, bisa dilihat bagaimana lensa mikro OPPO Reno7 berhasil mengambil bagian terkecil hingga ke pori-pori kulit. OPPO Reno7 juga ditopang oleh Breathing Light yang memudahkan smartphone mendapatkan asupan cahaya meski kamera ponsel sedang berada sangat dekat sekali dengan objek. Hal ini tentu saja akan menjadikan foto mikro yang dihasilkan menjadi lebih tajam, minim noise dan tentu saja memiliki tingkat brightness yang pas.

Hasil Foto Microscope OPPO Reno7

Foto Batu
Foto ketiga, kami mencoba mengabadikan bagian mikro dari sebuah pinggiran batu. Jika dilihat dari foto normalnya, mungkin objek ini tidak terlalu bagus dan cenderung biasa saja. Akan tetapi, hal ini berbeda saat kami menggunakan lensa microscope dari OPPO Reno7.

Hasil Foto Microscope OPPO Reno7

Pada foto di bawah ini bisa dilihat bagaimana pinggiran batu tersebut menjadi sebuah objek yang indah dan mirip dengan stalaktit yang bisa kita jumpai di dalam gua.

Cara Menghasilkan Foto Microscope di Reno7

seperti yang kami singgung di awal, pada artikel kali ini kami juga akan menginformasikan sebuah tips tentang cara menghasilkan foto microscope di Reno7 dan berikut ini beberapa tips nya.

Tips Pertama : Disarankan kamu memilih objek yang tepat, seperti bahan kain, ataupun kulit buah yang memiliki serat. Agar kamu bisa dengan mudah mengabadikan serat-serat tersebut dan menjadikannya sebuah foto yang layak dipajang di sosial media.

BACA JUGA
Daftar HP Xiaomi RAM 4GB Termurah, Penasaran?

Tips Kedua : Usahakan agar menjaga kestabilan ketika sedang mengambil foto mikro. Pasalnya, lensa microscope ini cukup sensitif terhadap gerakan. Jika kamu tidak bisa menahan smartphone mu untuk tidak bergerak, maka kemungkinan foto yang terjadi akan goyang atau shacking.

Tips Ketiga : Kamu juga harus menentukan titik fokus yang sesuai. Hal ini dikarenakan agar kamu bisa memperlihatkan Point of View yang diinginkan. Sebagai contoh, pada foto gorden rumah yang mana titik fokusnya ada pada bagian tengah sementara bagian lainnya agak buram. Hal tersebut dimaksudkan untuk menegaskan gradasi warna dari serat gorden tersebut tampak lebih nyata.

Nah, itu tadi merupakan beberapa tips dan hasil foto microscope OPPO Reno7. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.199.000 untuk varian 8GB+256GB di OPPO Store.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi