Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetRekomendasi(1st Impression) Hasil Foto OPPO Reno7 Z 5G

(1st Impression) Hasil Foto OPPO Reno7 Z 5G

Techdaily.id – OPPO akan segera meluncurkan smartphone Reno7 Z 5G ke Indonesia. Sebelum perangkat ini benar-benar diluncurkan, tim Redaksi Techdaily berkesempatan untuk melakukan ‘kencan singkat’ dengan smartphone ini. Kesempatan tersebut kami coba gunakan untuk mengambil beberapa hasil foto OPPO Reno7 Z 5G.

BACA JUGA
Kelebihan Snapdragon 695, Chipset nya OPPO Reno7 Z 5G

Mengapa demikian, pasalnya bukan Reno Series namanya jika memiliki kemampuan kamera yang biasa-biasa saja. Berangkat dari hal tersebut, kami akhirnya memutuskan untuk menguji performa kamera dari smartphone ini pada beberapa mode. Penasaran dengan hasil foto OPPO Reno7 Z 5G? berikut ulasan lengkapnya.

Hasil Foto OPPO Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z ditopang oleh tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP.

Smartphone ini memiliki sederet fitur kamera unggulan seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait. Selain itu, OPPO juga mengembangkan fitur potret untuk dapat berjalan sama baiknya pada kamera swafoto dan kamera utama. Menariknya, pada Reno7 series, OPPO berupaya untuk meniru hasil potret yang biasanya didapatkan melalui kamera DSLR dengan lensa bukaan besar.

BACA JUGA
Masih Terdapat Kepala Charger di Paket Penjualan OPPO Reno7

Kini, melalui Reno7 series OPPO menawarkan penggunanya kebebasan untuk mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik dari kamera DSLR. Portrait mode pada Reno7 series dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16.

Berikut adalah beberapa hasil foto dari kamera depan dan belakang smartphone ini yang kami ambil di beberapa kondisi yang berbeda.

hasil foto OPPO Reno7 Z 5G

Foto pertama kami mengambilnya di area outdoor dengan asupan cahaya matahari yang berlimpah. Disini, kami melihat bagaimana warna dari foto ini tampak stand out namun pada bagian wajah model, warna yang dihasilkan menyerupai warna kulit model. Hal ini menunjukan bagaimana kecerdasan buatan pada kamera ini mampu mengenali objek dengan baik dan tidak menjadikan wajahnya tampak kemerahan.

hasil foto OPPO Reno7 Z 5G

Pada foto kedua, bisa dilihat bagaimana smartphone ini lagi-lagi mampu menampilkan warna yang kaya dengan tingkat saturasi yang tinggi dan pemisahan antara objek dan background yang rapi.

Pada kondisi ini, bagian luar ruangan mendapatkan asupan cahaya yang sangat besar sementara pada bagian dalam mendapatkan asupan cahaya yang kurang. Dengan kondisi seperti ini biasanya objek akan tampak gelap sementara background tampak over exposure.

Namun, hal ini tidak terjadi pada kamera OPPO Reno7 Z 5G. Kamu bisa melihat bagaimana wajah model tampak cerah berseri sementara bagian background pun tampak cerah dan tidak over exposure.

hasil foto OPPO Reno7 Z 5G

Foto ketiga merupakan hasil foto malam. Pada foto ini bisa dilihat bagaimana kamera OPPO Reno7 Z 5G mampu meminimalisir tingkat noise sembari menjaga ketajaman dari foto yang dihasilkan.

Pada keterangan foto, terdapat beberapa informasi terkait foto ini seperti shutter speed nya 1/30s, diafragma f/1.7 dan ISO yang digunakan mencapai 1625. Biasanya, dengan ISO sebesar ini foto yang dihasilkan bakal penuh dengan noise. Namun, Reno7 Z 5G mampu meminimalisir tingkat noise, bahkan menjaga detail pada bagian background.

Dari beberapa sampel foto diatas, kami berasumsi bahwa kamera OPPO Reno7 Z mampu menyuguhkan hasil foto yang lebih berwarna, lebih detail dan mampu mengenali objek dengan lebih baik ketimbang seri sebelumnya.

Kolaborasi antara AI dan sensor kamera smartphone ini juga cukup baik, terbukti bagaimana kedua unsur tersebut mampu menciptakan foto yang minim noise, mengurangi backlight dan proses pengambilan foto yang terbilang cepat.

Buat kamu yang penasaran dengan performa dari smartphone ini, kamu bisa menemukan jawabannya pada ulasan khusus mengenai review OPPO Reno7 Z 5G hanya di Techdaily.id.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi