Monday, August 15, 2022
BerandaGadgetRekomendasiHasil Kamera 50MP realme 8i, Bukan Cuma Gimmick !!

Hasil Kamera 50MP realme 8i, Bukan Cuma Gimmick !!

Techdaily.id – realme 8i merupakan smartphone terbaru dari realme yang dilengkapi dengan resolusi kamera 50MP. Banyak yang mengira resolusi ini hanyalah sebuah gimmick semata. Akhirnya, tim redaksi Techdaily membuktikan hasil kamera 50MP realme 8i. 

BACA JUGA
5 Keunggulan Unisoc T610 di realme C25Y

Seperti diketahui, kamera utama realme 8i memiliki sensor 50MP. Dengan aperture besar f/1.8, diyakini kamera ponsel ini mampu menangkap cahaya yang cukup dan menjadikan foto  yang dihasilkan lebih jernih dan cerah. Selain itu, kamera ini juga mendukung teknologi PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan tepat.

Selain memiliki kamera beresolusi besar, realme 8i juga memiliki beberapa lensa lagi di bagian belakang yakni lensa BW dan lensa ultra-macro. Lensa B&W memberikan efek artistik khusus untuk potret yang mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar. 

Dalam mode Potret, pencahayaan, suhu warna, rona, dan parameter lainnya berulang kali disesuaikan dengan baik. Bersamaan dengan simulasi kerja potret utama, foto disetel ke gaya film retro dengan penerapan yang luas, menambahkan tekstur ke foto gaya potret akhir.

Sedangkan lensa ultra-macro memungkinkan pengguna lebih dekat dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm. Fitur ini akan memberikan konsumen kesempatan untuk memotret fotografi makro yang menakjubkan dengan detail untuk menikmati serta menjelajahi pesona dunia mikro.

Hasil Kamera 50MP realme 8i

Tim Redaksi Techdaily mencoba mengambil beberapa foto menggunakan lensa 50MP dari kamera realme 8i. Seperti dugaan sebelumnya, hasil kamera 50MP realme 8i cukup jernih dan tajam. Kami juga sempat melakukan pembesaran dan cropping pada foto yang dihasilkan dari lensa ini. Berikut hasilnya.

Cara Mengaktifkan 50MP realme 8i

Buat kamu yang belum tahu bagaimana cara menggunakan lensa 50MP realme 8i, berikut kami hadirkan langkah-langkahnya:

Langkah pertama, kamu hanya perlu membuka aplikasi kamera dari smartphone ini. Perlu diingat, kamu harus membuka aplikasi kamera bawaan ya, bukan aplikasi kamera dari 3rd party seperti Gcam dan semacamnya.

Langkah kedua, kamu hanya tinggal melakukan scroll ke kiri layar hingga menemukan menu 50MP. Kemudian kamu hanya tinggal mulai memotret momen.

Agar hasilnya lebih maksimal, usahakan memotret objek yang cukup kecil atau jauh seperti halnya gedung. Usahakan pula kamu berada di kondisi cukup cahaya sehingga asupan cahaya yang masuk ke lensa kamera juga maksimal. 

Untuk lebih meyakinkan lagi, kamu juga bisa melakukan pembesaran dan cropping pada foto yang dihasilkan. 

Selamat Mencoba!!!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi