Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetRekomendasiHobi Nge-Vlog? Coba Pakai Kamera Mirrorless Ini!

Hobi Nge-Vlog? Coba Pakai Kamera Mirrorless Ini!

TechDaily.id – Vlog seakan menjadi rutinitas sehari-hari yang biasa dilakukan generasi kekinian. Maka, tidak mengherankan jika banyak vendor kamera berlomba-lomba menawarkan produk mereka kepada para vlogger.

Salah satunya adalah Sony yang memperkenalkan produk kamera saku terbarunya, yaitu Sony Cyber-shot RX100 VI.

Meski tampilannya bisa dikatakan mirip dengan beberapa seri sebelumnya, namun fitur yang diusung kamera Sony terbaru ini tentu sudah mutakhir.

Sekadar informasi, Sony Cyber-shot RX100 VI menjadi produk pertama dari keluarga RX100 yang dilengkapi dengan layar sentuh. Keuntungan yang bisa didapat dari fitur touchscreen ini tentu saja membuat penggunanya lebih leluasa dalam menentukan fokus, karena saat layar menayangkan tampilan viewfinder kamera, pengguna cukup menyentuh layar untuk menentukan bagian pada objek foto yang akan diberi fokus.

Gilanya, layar sentuh berukuran 3 inci pada kamera Sony Cyber-shot RX100 VI  ini juga bisa dilipat ke atas dengan sudut mencapai 180 derajat. Kemampuan ini tentunya mempermudah pengguna untuk menentukan berbagai angle saat membuat vlog.

BACA JUGA
Spesifikasi realme 8 5G, Bawa Chipset Dimensity 700
BACA JUGA
Hape RAM 3GB Termurah, Kamu Pilih Mana?

Sedangkan untuk dapur pacu, Sony Cyber-shot RX100 VI diperkuat dengan lensa buatan Carl Zeiss berukuran 24-200mm F2.8–4.5 yang mampu melakukan optikal zoom hingga 8.3x, sensor serta dilengkapi Exmor RS CMOS yang bisa menghasilkan foto hingga resolusi 20.1 MP.

Beranjak untuk perekaman video, kamera Sony ini mampu menghasilkan video beresolusi maksimum 3840 x 2160 piksel. Sementara untuk memaksimalkan konektivitas, Sony Cyber-shot RX100 VI sudah didukung port USB, HDMI, plus koneksi nirkabel via NFC dan Wifi. Artinya, pengguna pun bisa lebih cepat untuk mengedit atau langsung menguploadnya via media sosial ataupun situs video berbagi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
BACA JUGA
Samsung Kenalkan Seri Galaxy J2 Core (2020), Tertarik?

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi