Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetNews GadgetHP 5G Murah realme Sebentar Lagi Meluncur (?)

HP 5G Murah realme Sebentar Lagi Meluncur (?)

Techdaily.id – realme berencana meluncurkan sebuah smartphone 5G terbaru ke Indonesia dan kabarnya akan datang dengan harga yang relatif terjangkau. Akan tetapi, sejatinya tidak semua smartphone 5G langsung otomatis bisa menjalankan jaringan 5G di Indonesia. Terkait hal ini, HP 5G murah realme pun kabarnya tengah dalam proses pengkajian.

BACA JUGA
Internet 5G buat Apaan Aja Sih? Ini Jawabannya

Seperti diketahui, realme berencana menggandeng Smartfren dalam menghadirkan HP 5G dengan harga terjangkau. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa pihak Smartfren akan menggunakan frekuensi 2300 Mhz mereka, alih-alih memanfaatkan spektrum MMWave yang hingga kini belum juga dilelang oleh pemerintah. Jika memang benar menggunakan frekuensi tersebut, bisa dipastikan kalau HP 5G murah realme ini mendukung band n40.

Agar lebih jelasnya, tim redaksi Techdaily mencoba menghubungi pihak realme Indonesia dan terungkap bahwa perangkat 5G yang dimaksud kini masih dalam proses pengkajian dengan pihak operator. “Untuk saat ini device 5G realme masih dalam proses pengkajian bersama dengan Smartfren, termasuk perihal isu frekuensi tertentu yang digunakan oleh Smartfren,” ujar PR Manager realme Indonesia, Krisva Angnieszca melalui pesan singkat (9/6).

Sementara ketika disinggung terkait jaringan 5G yang langsung ‘on’ ketika digunakan oleh konsumen, Krisva berujar bahwa saat ini perangkat tersebut masih dalam proses pengujian. “Berbicara mengenai ULO, dikarenakan saat ini kita sedang mengadakan pengujian untuk device 5G bersama smartfren, maka silahkan dinanti untuk informasi selanjutnya dari realme.”

Tidak lupa, Krisva juga mengajak para realme fans untuk mengikuti update informasi terbaru dari realme Indonesia terkait ponsel 5G yang akan mereka hadirkan di Indonesia. “silakan mengikuti update selanjutnya dari realme dalam waktu terdekat,” tutupnya.

BACA JUGA
Daftar HP 5G Xiaomi, Ada yang 3 Jutaan!

Well, seperti diketahui saat ini banyak beredar smartphone 5G di Indonesia baik versi resmi maupun versi black market. Akan tetapi, tidak semua ponsel 5G tersebut bisa langsung berjalan dengan jaringan 5G milik operator di Indonesia dalam hal ini Telkomsel yang menjadi operator 5G satu-satunya di Indonesia sejauh ini.

Nah, agar kalian tidak menyesal membeli perangkat 5G, ada baiknya jika membaca ulasan tentang tips memilih smartphone 5G yang sudah kami tulis ya.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi