TechDaily.id – OPPO Find N5 laris manis. Perangkat baru OPPO ini ludes terjual di seluruh toko besar offline Indonesia dalam beberapa hari usai diluncurkan.
Meski dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk pasar Indonesia dengan harga resmi Rp28 juta, OPPO Find N5 ternyata langsung diserbu konsumen. HP lipat terbaru dari OPPO ini dilaporkan terjual habis di sebagian besar OPPO Store offline di seluruh Indonesia hanya dalam beberapa hari setelah peluncuran resmi di Indonesia.
Yang menarik, OPPO Find N5 bukanlah perangkat lipat paling terjangkau di pasaran. Bahkan sebaliknya, smartphone ini menjadi salah satu foldable paling premium yang saat ini beredar di Indonesia. Meski harganya cukup tinggi, minat masyarakat terhadap perangkat ini justru melonjak tajam dengan inovasi yang ditawarkan OPPO Find N5.

HP Lipat OPPO Find N5 Ludes di Seluruh Toko Offline OPPO
“OPPO Find N5 terpantau habis terjual di hampir seluruh toko offline OPPO di Indonesia dalam waktu yang relatif singkat sejak pertama kali tersedia. Fenomena ini adalah respons yang luar biasa, terutama mengingat OPPO Find N5 menjadi foldable premium di pasar saat ini,” ujar Arga Simanjuntak, Head of Public Relations OPPO Indonesia.
Ia menambahkan bahwa tingginya minat ini menjadi bukti bahwa konsumen Indonesia semakin terbuka terhadap teknologi baru, termasuk hp lipat kelas premium.
OPPO Find N5 sendiri membawa sejumlah pembaruan, terutama dari sisi desain dan ketipisan. Dengan bodi yang sangat ramping, bobot ringan, dan tampilan layar dalam terbesar di kelasnya, perangkat ini menawarkan pengalaman multitasking yang lebih fleksibel dan ringkas. Meski begitu, OPPO tidak terlalu menekankan pada fitur, melainkan fokus pada bagaimana perangkat ini mampu mencuri perhatian meski dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi.
Saat ini, OPPO mengakui bahwa pasokan stok Find N5 masih terbatas dan tengah berupaya menormalkan distribusi dalam waktu dekat.
“Kami sedang bekerja keras untuk menambah ketersediaan stok, dan situasi diperkirakan akan mulai membaik setelah tanggal 20 Mei. Kami menghimbau konsumen yang berminat untuk bersabar, dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan,” tambah Arga.

Fenomena ludesnya stok OPPO Find N5 di toko-toko offline ini menjadi penanda baru bahwa pasar smartphone premium seperti hp lipat, semakin menarik di mata masyarakat Indonesia. Hal ini juga menunjukkan bahwa konsumen tak melulu melihat harga, tetapi juga nilai, teknologi dan pengalaman yang ditawarkan sebuah perangkat.
Sekadar informasi, suasana mewah dan penuh semangat menyelimuti acara peluncuran OPPO Find N5 yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta pada 30 April lalu. Lebih dari 500 tamu undangan dari berbagai latar belakang hadir untuk menyaksikan langsung kelahiran generasi baru smartphone lipat, mulai dari selebriti, publik figur, content creator, hingga jajaran pebisnis papan atas Tanah Air. Kehadiran OPPO Find N5 sebagai foldable paling tipis di dunia menjadi pusat perhatian, mencerminkan daya tariknya di kalangan tokoh publik dan pemimpin industri.

Peluncuran ini semakin istimewa dengan kehadiran dua sosok inspiratif, Nicholas Saputra dan Najwa Shihab, yang membagikan cerita mereka sebagai Brand Ambassador OPPO tentang kecanggihan Find N5. Keduanya menyoroti bagaimana teknologi kini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, bukan hanya sebagai alat, tapi juga sebagai partner yang mendukung kreativitas dan produktivitas.
Sejumlah nama besar terlihat hadir dan ikut menyambut kemunculan smartphone lipat book-style tertipis di dunia ini, mulai dari Morgan Oey, Taufik Hidayat, Gading Marten, Ridwan Hanif, Grace Tahir, Elena Bensawan, hingga Indra Djokosoetono dan Giorgio A. Chandra. Turut meramaikan pula para digital creator seperti Inayma, Natasha Lois, Boim Lenno, Siska Anatasia, Vanessa, dan Devin Velerian, yang membagikan momen mereka di media sosial dengan antusias.

Pengalaman dan Pembuktian Langsung di Experience Zone
Bukan sekadar menyaksikan peluncuran, para tamu juga diajak menjajal langsung Find N5 di area Experience Zone yang dirancang interaktif dan imersif. Di sini, pengunjung bisa melihat betapa ramping Find N5 setara dengan paspor, dan cukup ringan hingga bisa mengambang di udara. Ada juga bagian yang memperlihatkan perbandingan bobot Find N5 yang lebih ringan dari apel dan secangkir kopi. Semua itu menunjukkan bagaimana OPPO tak hanya mengejar estetika, tapi juga fungsionalitas.
Tak kalah menarik, ketahanan Find N5 juga diuji secara langsung. Smartphone ini dimasukkan ke dalam akuarium untuk menunjukkan sertifikasi IPX9 anti air, lalu diuji engselnya dengan beban 20 kg berupa gong dan koper, bahkan menahan beban orang dewasa yang duduk di atas ayunan dengan total berat 50kg yang bertumpu pada engsel Find N5. Momen-momen ini sukses mencuri perhatian dan menciptakan banyak konten viral dari para undangan.
Kenalkan Cara Baru Bekerja untuk Para Profesional
Peluncuran ini juga jadi bukti nyata bahwa Find N5 bukan cuma soal gaya, tapi juga soal kemampuan kerja yang mumpuni. Bagi para profesional, OPPO Find N5 bukan hanya sekadar perangkat stylish, tetapi juga alat kerja yang memberikan kemudahan nyata dalam aktivitas harian. Indra Priawan, Co-Owner Bluebird Group, menyebut Find N5 sebagai perangkat yang mampu mendukung produktivitas tanpa batas. Ia mengandalkan fitur remote access untuk mengakses Mac dan mengirim file secara langsung dari layar Find N5, serta menggunakan fitur Dual Screen Interpreter saat berkomunikasi lintas bahasa. “Find N5 jadi partner seharian tanpa kompromi,” ujarnya. Senada dengan itu, Grace Tahir, Founder Everest Media, mengapresiasi desain Find N5 yang sangat ringan, compact, dan mudah dibawa ke mana-mana. Menurutnya, kombinasi antara ketahanan air IPX9 dan fitur multitasking menjadikan perangkat ini cocok untuk gaya hidup profesional yang aktif dan dinamis.