Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetHuawei: Seri Mate Kebagian Jatah Pertama EMUI10

Huawei: Seri Mate Kebagian Jatah Pertama EMUI10

Techdaily.ID Dalam acara Huawei Developer Congress (HDC) yang diadakan pada 9 Agustus lalu, Huawei meluncurkan tampilan antarmuka baru EMUI10. EMUI10 memungkinkan koneksi antar perangkat dan juga antar perangkat dan aplikasi, dan nantinya akan mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan mereka. Nantinya, tim EMUI akan bekerjasama dengan banyak partner dan developer untuk menciptakan inovasi baru.

“EMUI10 versi beta akan diuji secara internal di perangkat Huawei P30 Series dan model lainnya pada 8 September mendatang. Untuk selanjutnya, EMUI10 akan tersedia pada produk generasi selanjutnya untuk seri Mate,” ujar Dr. Wang Chenglu, Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group.

Menurut Wang, EMUI10 merupakan pionir untuk aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna.

BACA JUGA
Sejumlah Produk Baru Huawei Mejeng di Huawei Developer Conference 2019

“Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik aplikasi seperti suara dan panggilan antar-muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan. Pada saat yang bersamaan, satu kali pengembangan sistem untuk disebar penggunaannya antar perangkat dapat mengurangi pengeluaran, meningkatkan efisiensi dan menyediakan pengalaman pintar untuk semua kebutuhan konsumen,” terang Wang.

EMUI10 didukung dark mode untuk memberikan visual yang lebih nyaman. Mode gelap ini dapat mengoptimalkan kedua kontras warna di antara teks dan latar belakang gelap, serta warna teks dan ikon sistem.

Tampilan antarmuka baru ini mengadopsi teknologi video call resolusi HD antar banyak perangkat. Melalui teknologi ini, pengguna bisa melakukan panggilan audio dan video kapan pun dan di mana pun. Jika ada panggilan masuk, pengguna bisa memilih untuk menjawab menggunakan smart speaker.

Selanjutnya jika pengguna sedang video call, mereka bisa menjawab melalui TV, perangkat di kendaraan, atau bahkan mengirimkan video feed secara real-time dari drone, agar teman-teman dan keluarga bisa menikmati pemandangan yang indah. Di dunia kerja, smartphone dan komputer bisa berbagi layar, agar data bisa dibagikan secara mudah melalui fitur drag-and-drop. Pengalaman yang mulus ini bisa terjadi berkat teknologi terdistribusi yang revolusioner.

Untuk menerapkan teknologi terdistribusi, kemampuan perangkat keras dari tiap perangkat perlu divirtualisasikan terlebih dahulu. Kemampuan perangkat tersebut, misalnya dalam hal display, kamera, mikrofon, atau speaker, tidak berdasarkan perangkat itu sendiri, tapi berdasarkan resource poolnya.

Dengan begitu, tiap perangkat bisa memanfaatkan fungsi yang dibutuhkan atau kemampuan perangkat keras dari resource pool atau dengan membagi kemampuan mereka dengan perangkat lain. Sehingga, untuk pengguna dan aplikasi, perangkat berbeda bisa digabungkan menjadi satu.

Huawei secara terus menerus menunjukkan perhatiannya pada keamanan. Untuk meningkatkan pengalaman produk, Huawei membangun sistem keamanan terdistribusi untuk setiap kebutuhan yang ada. Sistem keamanan secara mendalam ini melindungi dengan menggunakan perangkat keras dan lunak internal, dan menggunakan sistem arsitektur chip dan kernel sebagai fondasi untuk keamanan dan kepercayaan. Hanya perangkat yang dikonfirmasi oleh pengguna dapat dikoneksikan ke perangkat lainnya, sebagai tambahan, komunikasi antar perangkat terenkripsi dari ujung keujung untuk memastikan keamanan terjamin dari transmisi data.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi