Friday, April 19, 2024
BerandaEnterpriseTelcoImbas di Rumah Aja, Trafik Data 3 Indonesia Melonjak Pesat

Imbas di Rumah Aja, Trafik Data 3 Indonesia Melonjak Pesat

TechDaily.id – 3 Indonesia mencatat peningkatan trafik data mingguan sebesar 15-20% dalam sepekan setelah pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah.

Secara lebih detail, 3 melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati karena dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara daring.

BACA JUGA
Redmi Note 13 Series Diprediksi Kebagian Update Android 3 Tahun
BACA JUGA
Analis : Galaxy A51 Jadi Ponsel Android Terlaris di Q1

Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning terkemuka meningkat secara signifikan. Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan ZeniusEducation 73%.

“Kami menyadari dengan adanya imbauan untuk bekerja dan belajar di rumah, semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas. Oleh sebab itu, kami berupaya untuk menyediakan produk yang dapat menunjang produktivitas pengguna kami walaupun harus beraktivitas dari rumah,” kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

3 Indonesia sejak Februari 2020 mengeluarkan kartu perdana AlwaysOn 1GB seharga Rp 6 ribu yang secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi Edmodo, sebagai tambahan dari kuota utamanya sebesar 1GB. Pelanggan bisa mendapatkan hingga 1GB akses gratis aplikasi Edmodo. Sementara di sisi paket isi ulang, paket Unlimited AlwaysOn menawarkan akses unlimited ke aplikasi apa saja pada jam 01.00 hingga 17.00, cocok untuk menyiasati lonjakan penggunaan internet di jam-jam kerja akibat streaming video aplikasi e-learning atau video conferencing.

“Kami telah mengambil langkah untuk membantu memastikan ketersediaan produk-produk ini di pasaran. Kami harap, dengan rangkaian produk AlwaysOn, 3 dapat membantu masyarakat untuk tetap saling terhubung dan produktif selama kita semua #DiRumahAja,” tutup Dolly. (HY)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi