Wednesday, December 1, 2021
BerandaEnterpriseIni 5 Produk Baru Lenovo untuk Pebisnis

Ini 5 Produk Baru Lenovo untuk Pebisnis

Techdaily.ID Dalam acara Transform 3.0, Lenovo Indonesia memperkenalkan produk dan solusi terbarunya untuk para pebisnis. Mulai dari PC, Augmented Reality (AR), Internet of Things (IoT) dan solusi keamanan.

Berikut produk baru dari Lenovo untuk para pelanggan enterprise.

1. ThinkReality

ThinkReality

ThinkReality menjadi salah satu sub-brand baru yang diluncurkan. ThinkReality merupakan solusi bagi sektor bisnis berbasis software dan hardware. Melalui aplikasi AR, ThinkReality dirancang untuk membantu pekerja dalam mendapatkan asistensi, mengurangi waktu perbaikan, mengurangi kesalahan, memudahkan alur kerja yang rumit, meningkatkan kualitas pelatihan, meningkatkan kolaborasi dan menghemat biaya.

Platform ThinkReality memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan informasi digital 3D di dunia nyata. Sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kesadaran kontekstual mereka. Perangkat ini memudahkan pengguna untuk mengadopsi dan mengatur software AR dan VR lintas sistem operasi, layanan komputasi awan, dan gadget.

Produk pertama dari ThinkReality adalah ThinkReality A6 merupakan perangkat AR yang ringan dengan bobot hanya hanya 380g (0.83lbs). ThinkReality A6 memiliki 40o diagonal field of view dengan resolusi 1080p.

Perangkat ini dilengkapi Android compute box yang dapat mengontrol ThinkReality A6. Di dalam box tersebut terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 845 Mobile XR. Tak hanya itu, ThinkReality A6 dipsangkan dengan waveguide optics by Lumus di dalam Intel Movidius Vision Processing Unit (VPU).

BACA JUGA
HPE Pointnext: Transformasi Digital Itu Lebih dari Sekadar Menghubungkan IT Infrastruktur

2. ThinkIoT

Lenovo juga memperkenalkan ThinkIoT yang juga merupakan perpaduan antara hardware dan software. ThinkIoT meliputi ThinkCentreTM Tiny atau ThinkCentre Nano IoT, EPC300, smart camera, lampu sensor gerak, mesin kasir dan mesin pendeteksi wajah. Produk ini mampu meningkatkan keterampilan pekerja dan analisis prediktif, layanan inner-connections yang kompleks, bagi pebisnis.

ThinkIoT warehouse automation solution mampu mengidentifikasi sebuah objek dalam waktu 200 milisekon melalui QR code. Berikutnya ada automated computer vision cashier, yang tengah dievaluasi sebagai program pertama di kampus Lenovo Beijing.

Dilengkapi kamera, prosesor, dan sensor yang terintegrasi, solusi ritel pintar masa depan ini memungkinkan pembeli untuk memindai barang-barang mereka sekaligus. Ini memungkinkan mengurangi waktu dibandingkan mendeteksi barcode satu per satu. Fitur ini juga memungkinkan feedback bagi supplier dan memungkinkan pembayaran dompet virtual.

3. ThinkCentre Nano dan Nano IoT

Thinkcentre M90n-1 Nano

ThinkCentre M90n merupakan desktop paling compact di dunia dengan ukuran ultra-portabel. Model desktop ini berukuran sepertiga dari ThinkCentre Tiny yang memukau dan menghasilkan penghematan energi hingga 30 persen per tahun dibandingkan dengan desktop tradisional. Fitur Ini membuatnya sempurna untuk ditempatkan di pusat panggilan yang padat atau di lingkungan di mana ruang kerja terbatas.

BACA JUGA
Vivo Peduli Bisa Atasi Ponsel Rusak Akibat Banjir

ThinkCentre Nano ditenagai (recharge) oleh monitor USB Type-C yang kompatibel atau dock Type-C. Perangkat ini dirancang hemat energi dengan desain tanpa kipas, ThinkCentre M90n-1 Nano IoT memiliki rentang termal yang lebih luas (0-50 ° C) dan dirancang untuk getaran yang lebih keras dan lingkungan panas seperti lingkungan pabrik.

ThinkCentre Nano IoT dirancang untuk menyediakan pemrosesan dan keamanan untuk perangkat IoT yang kamu miliki. Nano IoT meningkatkan daya tanggap dan keandalan dengan memungkinkan pengiriman informasi yang cepat antara periferal IoT yang terhubung, sensor, dan perangkat bahkan di lingkungan komersial yang lebih keras. Pengguna dapat mendorong ekspansi lebih lanjut dari port tambahan dan periferal dengan Kotak I/O untuk memenuhi kebutuhan perangkat.

4. PC dan laptop baru Lenovo

Laptop baru Lenovo

Lenovo meluncurkan meluncurkan PC dan Laptop berbasis Windows 10 termasuk ThinkCentre Nano terbaru, ThinkBook, dan ThinkPad X1 Extreme Generation 2.

5. ThinkShield

ThinkShield adalah rangkaian layanan, software, dan hardware yang dapat disesuaikan untuk melindungi siklus hidup penuh dari perangkat komersial, mulai dari pengembangan hingga pembuangan. ThinkShield dirancang untuk memberikan keamanan yang lebih besar di semua perangkat Lenovo, pusat data, dan solusi lainnya.

BACA JUGA
Alibaba Cloud Fokuskan Pengembangan Talent Digital di Indonesia

ThinkShield mengambil pendekatan yang luas terhadap keamanan dengan fokus pada empat titik terpenting bagi para pelanggan, yaitu perlindungan data, identitas, jaringan online, dan perangkat mereka. ThinkShield menambahkan tujuh penawaran baru ke dalam portofolio keamanannya yang kuat, seperti Lenovo Self Healing BIOS yang memiliki kemampuan untuk self-healing dan kembali ke backup terakhir yang diketahui jika BIOS rusak atau diserang.

Selain itu, ada ThinkShield Secure Wipe yang memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya menghapus data sensitif pada perangkat mereka tanpa penggunan alat eksternal atau keharusan menghapus drive.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi