Wednesday, May 18, 2022
BerandaEnterpriseNews EnterpriseIni 5 Startup Terbaik Tinc Batch 7

Ini 5 Startup Terbaik Tinc Batch 7

Techdaily.id – Ajang Telkomsel Innovation Center (Tinc) batch 7 akhirnya mencapai babak final. Pada babak ini, terpilih 5 startup terbaik Tinc Batch 7. Nantinya, kelima startup berkesempatan untuk berakselerasi bersama Tinc dan Telkomsel.

BACA JUGA
25 Tahun Berkiprah di Tanah Air, Telkomsel Kini Layani 170 Juta Pelanggan

Kolaborasi ini bertujuan menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak, khususnya mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Mahmud Saladin, Vice President Strategic & Explorative Partnership Telkomsel, mengatakan, bahwa ajang Tinc merupakan bentuk komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler yang terus berupaya memperkuat ekosistem digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan dengan menghadirkan wadah bagi startup lokal untuk dapat berkembang, serta mengoptimalkan berbagai potensi melalui peluang kolaborasi dan pemanfaatan teknologi dan ekosistem Telkomsel.

“Karena itu, Tinc sangat selektif dalam menetapkan para startup yang akan menjalin kolaborasi dengan Telkomsel guna memperkuat pemberdayaan inovasi karya anak bangsa yang terukur, terutama yang memiliki potensi untuk mengembangkan solusi digital yang dapat meningkatkan keunggulan produk dan layanan Telkomsel,” ujar Mahmud.

5 Startup Terbaik Tinc Batch 7

Lebih lanjut, Mahmud juga sangat antusias dalam terpilihnya 5 startup terbaik Tinc Batch 7 dan siap berkolaborasi dengan kelima startup tersebut. “Selamat bagi lima startup yang terpilih dan bergabung bersama ekosistem Telkomsel. Kami sangat antusias untuk menanti kolaborasi yang terjalin dalam mengembangkan berbagai solusi digital inovatif yang dihadirkan ke depan.”

Sekadar informasi, semenjak batch 7 dibuka puluhan startup telah dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama. Startup yang lolos dipastikan sudah sesuai dengan kriteria dan fokus pengembangan Tinc Batch 7, yaitu bergerak di bidang Agritech, Healthcare, Education, Leisure Economy, Logistics & Supply Chain, dan Gaming dengan memanfaatkan teknologi jaringan 5G, Software as a service (SaaS)/Platform as a Service (PaaS), Artificial Intelligence (AI)/Machine Learning, maupun Internet of Things (IoT).

BACA JUGA
Solusi IoT Telkomsel, Bantu Perusahaan Tingkatkan Produktivitas

Setelah melalui proses seleksi ketat, terpilih 5 startup terbaik. Adapun kelima startup yang lolos seleksi ini di antaranya Askara Daulat Desa, Fammi, Machine Vision, Tujju, dan Tumbasin.

Kelima startup tersebut, terbukti mampu mengembangkan inovasi digital sebagai solusi yang lebih berdampak dalam memenuhi kebutuhan masyarakat maupun sektor lintas sektor industri.

Setelah terpilih, kelima startup tersebut berkesempatan untuk menjalani proses pengembangan inovasi melalui berbagai program Tinc yang berlangsung selama 5 bulan.

Program-program tersebut meliputi startup diagnostic, kolaborasi di ekosistem digital Telkomsel, investor network, mentorship, bootcamp & workshop, demo day, dan potensi untuk mendapatkan funding.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi