Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetNews GadgetIni Alasan Galaxy S22 Versi Indonesia Gunakan Chipset Snapdragon Gen 1

Ini Alasan Galaxy S22 Versi Indonesia Gunakan Chipset Snapdragon Gen 1

Techdaily.id – Samsung Indonesia mengonfirmasi bahwa seri Galaxy S22 versi Indonesia bakal menggunakan chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon Gen 1. Hal ini cukup unik lantaran Samsung biasanya menggunakan chipset Exynos untuk S Series mereka yang hadir di Indonesia.

BACA JUGA
5 HP Samsung Baterai Besar Termurah November 2021

Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus memberikan penjelasannya terkait hal ini. Pada QnA Session yang digelar secara virtual tersebut, Verry mengungkapkan kehadiran chip Snapdragon 8 Gen 1 di Samsung Galaxy S22 series didasarkan pada permintaan konsumennya.

“Kami mendengarkan suara konsumen, banyak yang tanya kenapa enggak pakai snapdragon? Khusus kali ini, kami menghadirkan chip Snapdragon 8 Gen 1 di Samsung Galaxy S22 series,” kata Verry dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/2/2022).

Menurut Verry, seri Samsung Galaxy S22 versi Indonesia dengan chip Snapdragon 8 Gen 1 bakal memberikan inovasi, performa, dan kamera lebih maksimal.

BACA JUGA
realme XT dengan Kamera 64 MP terbaik Hadir di Pasar, Tidak Gaib

Verry menerangkan, keunggulan utama Snapdragon 8 Gen1 berasal dari teknologi CPU Armv9, Snapdragon Sight, dan modem X65. Dikarenakan dibuat dengan teknologi fabrikasi Samsung, chipset tersebut juga mampu menjalankan pemrosesan artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) terbaik di smartphone.

“Ini untuk memberikan pengalaman yang lebih baik di berbagai penggunaan perangkat, termasuk dalam mendapatkan foto dan video paling jernih. Bahkan dalam kondisi minim cahaya dan daya tahan baterai paling awet,” tambahnya.

CPU Armv9 mampu meningkatkan kinerja AI menjadi lebih akurat. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi daya baterai hingga 30 persen berdasarkan analisis terhadap kebiasan pengguna dalam menggunakan smartphone.

Smartphone flagship ini ditopang oleh baterai besar hingga 5.000mAh dan dilengkapi teknologi super-fast charging hingga 45W.

Terdapat fitur khusus ala Snapdragon yakni Snapdragon Sight yang mampu meningkatkan kualitas tangkapan kamera menjadi lebih superior berkat kemampuan AI dan ML. Hal ini mendukung Galaxy S22 Series 5G dalam menghadirkan berbagai peningkatan di bagian kamera, termasuk fitur Nightography.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi