Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTipsIni Cara Melacak Iphone Hilang, Meski dalam Keadaan Offline

Ini Cara Melacak Iphone Hilang, Meski dalam Keadaan Offline

Techdaily.id – Zaman millenial saat ini hampir semua orang memiliki handphone. Ya,handphone sepertinya sudah masuk dalam daftar kebutuhan pokok manusia di zaman ini. Selain untuk berkomunikasi, handphone juga digunakan untuk banyak keperluan lainnya seperti menyimpan file-file penting. Karena itu kehilangan handphone tentu akan sangat merepotkan dan menyedihkan. Untuk pengguna iPhone, sejatinya terdapat cara melacak iPhone hilang, meskipun iPhone kamu dalam keadaan mati.

BACA JUGA
5 Cara Mudah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Ponsel

Seperti diketahui, saat ini banyak pengguna  perangkat Iphone yang terkenal dengan ciri khas gambar applenya. Kelebihan tertentu seperti dari segi kamera yang ditawarkan oleh HP keluaran perusahaan Apple ini membuat banyak orang beralih menggunakannya. Kehilangan HP Iphone yang harganya tidak murah,pasti akan membuat pemiliknya merasa sedih dan tentunya akan berusaha untuk bisa melacak keberadaan HP tersebut. Tapi permasalahannya,bagimana jika saat hilang HP itu dalam kondisi mati atau offline? Apakah tetap bisa dilacak meski tanpa internet? Nah, jika kamu mengalami masalah ini, berikut kami hadirkan cara melacak iPhone hilang yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA
10 Kode Rahasia Samsung yang Perlu Diketahui

Menggunakan Aplikasi Find My Iphone

cara melacak iPhone hilang

Cara melacak iPhone hilang yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Find My iPhone. Aplikasi Find My Iphone tetap bisa digunakan untuk melacak iPhone yang hilang meski dalam keadaan mati sekalipun. Jadi jangan khawatir dulu ya. Begini caranya:

a.Masuk ke situs web Icloud,lalu login ke akun Apple ID yang sama dengan Apple ID yang ada di HP

b.Buka fitur Find My Iphone

c.Setelah terhubung,maka akan terlihat pemberitahuan Iphone offline yang menandakan bahwa Iphone yang hilang dalam keadaan mati atau offline

d.Tunggulah hingga Iphone kembali online dengan cara mengaktifkan perintah untuk mengirimkan notifikasi email jika Iphone hilang tersebut sudah online dan terlacak.Dengan demikian Iphone yang hilang akan bisa terlacak dan akan ada notifikasi lengkap berisi lokasi dimana Iphone yang hilang tadi bisa ditemukan.

Tapi perlu diperhatikan jika kondisi ini tidak akan selamanya berhasil.Iphone yang hilang dalam kondisi mati total tidak akan bisa ditemukan dengan cara ini.

Nah jika anda merupakan pengguna Iphone dan mengalami kejadian Iphone anda hilang dan offiline,cara diatas bisa dicoba. Tentu saja anda ingin HP anda yang hilang segera ditemukan bukan? Jangan lupa gunakan ID Apple yang sama dengan ID Apple yang digunakan di HP ketika melacaknya.(Ira)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi