Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetNews GadgetIni Inovasi Dimensity 5G Open Resource Architecture

Ini Inovasi Dimensity 5G Open Resource Architecture

Techdaily.id MediaTek baru saja meluncurkan Dimensity 5G Open Resource Architecture yang memberikan banyak keuntungan bagi para produsen kustomisasi perangkat. Teknologi ini dikabarkan akan tersedia di pasar global mulai Juli 2021. Dengan menyediakan akses closer-to-metal pada chipset Dimensity 1200 untuk fitur-fitur dalam smartphone, seperti AI, multimedia, dan kamera dapat dikembangkan untuk segmen pasar yang berbeda-beda. 

BACA JUGA
Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster untuk Pemula

MediaTek Dimensity 5G Resource Architecture juga dapat menyesuaikan sensor dan sub-sistem konektivitas dalam chipset Dimensity 1200 sehingga memberikan banyak keuntungan bagi para produsen smartphone seperti berikut ini:

Dimensity 5G Open Resource Architecture

Pengalaman Multimedia

MediaTek menghadirkan Artificial Intelligence Picture Quality (AI-PQ) dan AI Super Resolution (AI-SR) yang dapat mengolaborasikan chipset, tampilan layar, dan perangkat keras audio demi memberikan pengalaman multimedia yang terbaik. Teknologi MediaTek ini juga dapat mengembangkan algoritma untuk memadukan data pembelajaran mendalam dengan kustomisasi parameter video dan deteksi skenario untuk menyesuaikan elemen tampilan secara dinamis.

Multiprosesor Hibrida

MediaTek Dimensity 5G Open Resource Architecture memiliki kemampuan untuk menyesuaikan penetapan beban kerja di seluruh sumber daya pemrosesan chipset guna menyempurnakan performa perangkat dan efisiensi daya, seperti unit pemrosesan pusat (CPU), unit pemrosesan grafis (GPU), akselerator pembelajaran mendalam, dan prosesor visual.

Pemrosesan AI

MediaTek menggunakan fondasi NeuroPilot yang memberikan akses lebih baik ke MediaTek Deep Learning Accelerator (DLA) sehingga dapat terintegrasi dengan tipe data INT8, INT16 dan FP16 dalam satu perangkat keras AI. Dengan demikian, tingkat presisi perangkat, kinerja, dan efisiensi daya pun meningkat.

Mesin Pemroses Kamera

Produk unggulan MediaTek ini juga dapat memberikan akses ke mesin perangkat keras kamera low-level dari chipset Dimensity 1200 guna mengoptimalkan konfigurasi agar sesuai dengan parameter, sensor kamera, dan pengaturan perangkat lunak yang dipilih. Keunggulan ini membantu produsen smartphone untuk menyesuaikan mesin pemrosesan kamera, seperti pemetaan kedalaman, stabilisasi gambar, mesin warp, koreksi warna, dan lain-lain.

Konektivitas

Keunggulan terakhir yang dihadirkan oleh MediaTek adalah kemampuan untuk menyinkronkan fitur Bluetooth terbaru dengan profil untuk mencocokkan aksesori nirkabel seperti headset atau periferal game.

Itulah keunggulan dari Dimensity 5G Open Resourch Architecture dari MediaTek yang dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni dan perangkat ini akan tersedia secara global mulai Juli 2021. (ira)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi